06
Nov
08

kenapa saya memilih punk ?

fery-dan-adit1

fery dan yudit ( with the street punk )

masyarakat awam pada umumnya melihat anak2 punk hanya sebagai sampah masyarakat, generasi yang termarjinalkan etc etc. hal ini akibat dari citra yang di bangun oleh media dan ulah dari para posser ( anak2 yang sok berdandan ala punk ) berperilaku premis, dan hippies.  melakukan aksi2 yang sebenernya menghancurkan citra dari prinsip anak2 punk itu sendiri yaitu kebebasan dan DIY ( do it yourself ). kenyataan yang kita terima bahwa banyak yang terjebak dengan stigma negatif karena mereka hanya mengikuti punk untuk kebutuhan budaya pamer semata. tampat pelarian sehingga bersembunyi di balik tirai kebebasan dan menuhankan kebebasan yang sebebas bebasnya yang akhirnya merugikan orang laen dan masyarakat pada umumnya. sehingga menjuerumuskan anak2 punk ini ( posser ) ke proses pengkerdilan makna dari kebebasan itu sendiri. so coba terjemahkan antara kebebasan dan penghargaan terhadap kebebasan itu?

fery dan yudit adalah contoh kecil kenapa mereka harus memilih punk sebagai prinsip hidup mereka yang berlandaskan DIY ( do it yourself ). mereka besar di masyarakat yang mengkulturkan penyeragaman selera. masyarakat yang terlalu munafik untuk hal2 yang dianggap ” tabu “. meraka memberontak dengan setiap kekuatan yang mereka miliki yaitu memilih etika PUNK sebagai jalan hidup mereka. penampilan mereka dan cara hidup mereka sebagai counter cultur terhadap penyeragaman selera. sebagai menusia biasa dan makhluk sosial yang punya perasaan, mereka memilih punk bukan untuk pelarian semata tapi self difennce mereka terhadap serangan2 pengekangan ekspresi diri ( offence of cultur mainstream ) , penyeragaman selera, dan cultur budaya ” mapan  “yang di ciptakan oleh majoritas masy.

fery dan yudit bukanlah pemuda2 yang lari dari tanggung jawab. pemuda yang cengeng ato masih menjadi benalu bagi orang tua mereka. dengan etika DIY ( do it yourself / berdikari) dan prinsip yang mereka miliki memberikan sesuatu yang berarti dalam hidup mereka. fery adalah pemuda yang menjadi tulang punggung keluarga, ia merantau ke timur indoneisa tepatnya di mataram NTB dan mencari kerja. sekarang dia bekerja di salah satu instansi pemerintah, sorenya mengambil part time di usaha temannya. sedangkan yudit adalah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di jogja, yang sangat sadar dan sangat mencintai keluarganya. mereka memilih punk bukan karena terpaksa atau sekedar ikut2an saja, punk bagi mereka cara menyikapi hidup dengan tidak tergantung kepada orang laen dengan terjemahan yang sangat sederhana yaitu mandiri.

hari2 mereka pun tidak selalu berpenampilan punk saja.hari biasa mereka berpenampilan layaknya orang normal laennya.mereka mempunyai jadwal yang rutin seminggu sekali, untuk melepas kepenatan dan bercanda tawa di pinggiran trotoar tiap malam minggu mulai jam 10 mlm. disaat anak2 muda yang lain lebih memilih diskotik ato tempat hiburan laennya. mereka  memilih jalanan sebagai tempat mereka berbaur bersama dengan kawan2 street punk mataram yang juga masing2 dari anak2 punk ini mempunyai profesi yang berbeda di keseharian mereka. ada yahg bekerja sebagai karyawan swasta, mahasiswa, tukang sablon, tukang parkir, pelajar dll. berdasarkan pengalaman penulis ke lokasi dimana mereka sering nongkrong, ternyata mereka adalah sosok2 yang sangat humoris bersahabat dan cerdas, beda banget dengan kesan dari luar yang terlihat sangar dan menyeramkan, perasaan mereka lebih lembut dari salju sekalipun.

disaat hantaman labelisasi dan pencitraan tak berimbang oleh media dan golongan masyarakat yang mempunyai ideologi ” mapan ” . mereka di jadikan tumbal dari “kegagalan” sistem penerapan budaya normal yang di dengungkan masyarakat umum dan pemerintah. dan membuat golongan ini ( punk ) sebagai budaya yang tidak di inginkan karena merupakan budaya impor dari luar ( baca inggris ). hal ini menjadikan mereka menjadi pribadi2 yang terkekang kebebasan ekspresinya dalam berpenampilan. oleh masyrakat yang menjungjung norma dan adat istiadat ketimuran ( katanya sih ! ). padahal menjadi punk bukan bagaimana kamu harus mirip menjadi punk rock star, tapi bagaimana kamu menghilhami diri, menggali potensi yang ada pede dengan DIY yang di pegang.

dan  jika di ambil benang merah dari ” kegagalan ” budaya normal tadi,indikatornya bukan terletak pada bagiamana cara berpakian anak2 ini. tapi kemampuan generasi muda itu memahami dan menyerap setiap budaya dari luar, dan di terjemahkan ke dalam ruang berpikir yang luas.tapi akhirnya kemunafikan masyarakatlah yang tidak memberikan ruang untuk memberi kebebasan berekspresi. berpenampilan aneh, seronok = sesuatu yang tidak baik dan akan di cap sebagai minor personal. jika kita berpikir legowo dan mau terbuka dengan lapang dada. bukankah ” kemandirian ” generasi muda yang menjadi modal awal suatu bangsa, selain faktor yang laen.

standar budaya mapan yang di terapkan oleh kalangan majoritas yang cenderung tekstual, akhirnya menimbulkan pengekangan2 yang bersifat parsial ( secara keseluruhan ) tampa di sadari hal ini menjadikan individu2 dalam suatu tingkat masyaraka menjadi miskin kreasi dan tumpul estetika. karena apa?……. yup ! hal ini merupakan akibat dari penjajahan selera oleh fundamentalis. kaum fundamentalis tidak akan pernah menerima keanekaragaman yang di bawa dari hati masing2 person.

ada pengalaman estetika disini ketika mereka berpenampilan punk. contohnya sepatu boot yang mereka gunakan sebagai bentuk penolakan terhadap aparat ( polisi dan tentara ) yang menindas rakyat kecil. celana robak robek sebagai bentuk anti ” budaya mapan “. rantai2 yang mereka gunakan sebagai bentuk protes terhadap polisi, rambut mohawk sebagai bentuk protes terhadap penyeragaman selera ( standar model rambut ) dan masih banyak pengalaman estetika mode yang mereka gunakan. bukan semata hanya karena style tapi mempunyai makna estetika di balik itu semua.

masyarakat umum melihat anak2 punk hanya sebagai sampah masyarakat, generasi yang termarjinalkan etc etc. hal ini akibat dari citra yang di bangun oleh media dan ulah dari para posser ( anak2 yang sok berdandan ala punk ) yang berperilaku premis dan hippies yang melakukan aksi2 yang sebenernya menghacurkan citra dari  kebebasan dan DIY ( do it yourself ) itu . kenyataan yang kita terima bahwa banyak yang terjebak dengan stigma negatif karena mereka hanya mengikuti punk untuk kebutuhan budaya pamer semata, tampat pelarian sehingga bersembunyi di balik tirai kebebasan dan menuhankan kebebasan yang sebebas bebasnya yang akhirnya merugikan orang laen dan masyarakat pada umumnya. sehingga menjuerumuskan anak2 punk ini ( posser ) ke proses pengkerdilan makna dari kebebasan itu sendiri. so coba artikan antara kebebasan dan penghargaan terhadap kebebasan itu?

hal ini yang sangat bertentangan dengan prinsip yang di pegang oleh fery dan kawan2 dalam menjalni hidup sebagai punk yaitu punk = DIY= kebebasan yang bertanggung jawab = pengalaman estetika = persaudaraan = cita rasa sosial yang tinggi = dan penghargaan terhadap personal . itulah yang menjadi jalan pikiran mereka saat ini. karena mereka hanyalah pemuda yang mencari arti kebebasan dalam nafas penghargaan terhdap nilai kemanusian, bukan pelarian dan kebutuhan budaya pamer semata.

dan ketika mereka berkeluarga nanti mereka akan tetap menjadi punk, tampa harus berpenampilan punk. karena setelah itu punk bagi mereka ada di hati dan perbuatan yang nyata. punk = DIY = kebebasan yang bertanggung jawab = persaudaraan = cita rasa sosial yang tinggi dan =  penghargaan terhadap personal.

u r fucking guys brur !!!


160 Responses to “kenapa saya memilih punk ?”


  1. Kamis, 6 November 2008 pukul 12:52 pm

    viva la punk

    stay of the line * the miyabi *😉

  2. Kamis, 6 November 2008 pukul 4:42 pm

    Saia skarang saloot saama fery…..
    skarang udah DIY tidak bergantung sama orang lain…
    dengan dia memburuh di sebuah warnet (sama kayak saia) membuktikan kalo emang dia bukan benalu bagi orang sekitar….

    Yudit……anak street punk yang juga menghargai gimana pentingnya pendidikan…
    hingga dia rela jauh2 ke “negeri seberang” jogja buat menuntut ilmu…
    Moga semua cita-citamu tercapai kawan….
    jangan pernah kapok menjamu saia kalo ke jogja lagi……

    terus berjuang kawan….

  3. Kamis, 6 November 2008 pukul 4:56 pm

    @ ironepunx

    udah lama ga ketemu anak2 itu, ane ampe lupa namanya si yudit:mrgreen:

  4. Kamis, 6 November 2008 pukul 5:47 pm

    hai! thanks udah mampir ke blogku. aku tinggal di inggris.

  5. Kamis, 6 November 2008 pukul 8:30 pm

    sebenernya punk memiliki prinsip idealisme yang keren banget, sayang sekali seringkali di identikakan dengan kekerasan.

  6. 6 franciska dyah
    Jumat, 7 November 2008 pukul 1:10 am

    punk = DIY= kebebasan yang bertanggung jawab = pengalaman estetika = persaudaraan = cita rasa sosial yang tinggi = dan penghargaan terhadap personal .

    salut. pantesan ada juga seseorang punk guy, social,, banyak waktunya digunakan membantu orang lain; sampai menjadi ketua salah satu organisasi (kampus), etc.,

    ternyata/sepertinya etos DIY lah yang ikut berperan menjadikan dia tangguh seperti itu ya..🙂

    maju terus anak punk…!

  7. Jumat, 7 November 2008 pukul 11:14 am

    @ sherly

    thanks sista wish u luck😉

    @ bedh

    semua prinsip itu keren jika kita jalanin dengan tanggung jawab😉
    be de we lama tak jumpa:mrgreen:

    @ mba dyah

    maju terus franciska dyah😉

  8. Sabtu, 8 November 2008 pukul 4:58 pm

    apakah benr punkkers itu anrchy ?

  9. 9 ipoe
    Minggu, 9 November 2008 pukul 10:55 am

    punk itU sBnarnya cInta pD sesamna.

    tP sesama kAwan.
    bKn pD sesama muSuh…..

    q cinta punk bR saAt menginjak SMA…

    puNk sEsuatu yg bS membebaskan diri dari suatu pengekangan..

    q benci pengekangan…

  10. Minggu, 9 November 2008 pukul 11:32 am

    @ muda bentara

    konsep awalnya anarch itu masyaratk tampa negara ato pemerintahan, utopis memang namun sekarang banyak yang bilang anarkis itu identik dengan kekerasana, bagi saya anarkis itu sebagai pemanis dari gerakan2 pembebasan diri dari penyeragaman selera, itu aja levelnya, jika ada memiliki porsi yang lebih untuk suatu hal yang disebut anarchy itu sah2 saja, but semua itu ada sebab akibatnya…

    @ ipoe

    saia tidak mencari musuh sobat, tapi mencari teman untuk berbagi diskusi berbagi tentang pahit manisnya hidup… egoismelah yang menciptakan musuh kawan bukan punk😉
    btw salam kenal.

  11. 11 ikrarestart
    Senin, 10 November 2008 pukul 10:48 am

    I got a patch. I got a pin. Obtained political beliefs from the same songs as my friends. I got a five finger discount to the little record store, its easier that to get the stiff I want out. And if you want fair compensation for the work that you do, well then your greedy, get out, we have amazing names to call you. Ever think that theres a difference who you’re stealing from? So, fine, I’m not punk and you are (a moron). We’re gonna tear this stupid city down. Throw our trash on the ground. (Whine Whine Whine when no bands come to town). Liberate that bottle of malt liquor! Oh, I get it. Anarchy means that you litter (nice!). So, if you’re flying the flag, and you’re naming the name, then you’re setting back the ones who know how to behave. It’s a good thing this repleneshes itself, or who would be left to take advantage of your “help”? Gonna drop our trash on you.

    oi…oiii deh pokoke

  12. 12 ikrarestart
    Senin, 10 November 2008 pukul 10:49 am

    hmm setuju boikot produk kapitalis sambil ngoment tapi ngerokok malrboro sambil ngunyah mcD n starbucks

  13. 13 ikrarestart
    Senin, 10 November 2008 pukul 10:53 am

    subtansi dari punk itu sendiri apa mas saya ingin tahu kejelasannya
    hmm memang musik dan liriknya amat menggigit dan saya pun senang seperti kesukaan saya terhadap musik yang lain hardcore dsj

  14. 14 doodyard
    Senin, 10 November 2008 pukul 3:48 pm

    gw setuju banget sama tulisan lu. hidup PUNK, walk together rock togteher. salam kenal bro

  15. Senin, 10 November 2008 pukul 7:06 pm

    Hmmm jadi pengen tahu lebih banyak tentang punk

  16. Senin, 10 November 2008 pukul 10:08 pm

    @ikrarestart
    nah ini baru saia setuju…..BOIKOT SEMUA BARANG KAPITALIS….
    alhamdulillah udah jalan sekitar 4 tahun sejak saaia lulus SMA saia boikot Mc.D,coca-cola,fanta dan sebangsanya…….

    Hanya ada satu kata LAWAN

  17. Selasa, 11 November 2008 pukul 10:22 am

    @ ikrarestar

    boikot produk kapitalis merupakan sesuatu yang utopis menurut gw karena akan menempatkan kita pada musuh kapitalis itu sendiri yaitu komunis. pemboikotan hanya slogan dari para fundamentalis yang hanya melihat kapitalis itu dari sisi sentimant aja, tidak menyentuh dari bahaya laten dari kapitalis itu sendiri yaitu budaya komsumtif. yup budaya komsumtif merupakan nafas dari kapitalis itu sendiri. jadi yang harus di perangi disini adalah budaya komsumtif itu sendiri bukan pemboikotan macam yang di dengungkan oleh para fundamentalis, yang harus kita lawan itu budayanya yaitu perilaku komsumtif bukan barangnya. gw kira ini yang menjadi tolak ukur gw, karena jika berbicara tentang produk kapitalis bukan hanya satu dua saja tapi secara tidak sadar sudah merasuki sendi2 kehidupan kita, dari kebutuhan primer sampai skunder skalipun jadi sangat naif jika kita bicara tentang pemboikotan produk kapitalis tapi disisi laen kita juga ikut menikmati hasil dari produk kapitalis itu😉
    salam kenal brur blog lo keren😉

    @ dood yard

    hidup doodyard🙂

    @ kyai slamet

    salam kenal brur

    @ ironepunx

    diam tertindas ato bangkit melawan😀

  18. 18 ikrarestart
    Selasa, 11 November 2008 pukul 10:54 am

    ya sama sama blog lo juga keren banget brur kita telah dijajah bahkan kita sendiri pun tak sadar bahwa budaya kita yang konsumtif telah merasuki jiwa kita..

    minum intisari atau MCd sementara banyak anak terlantar yang kurang makan..

    hmm oh ya lo anak mana bro
    salam dari w di bogor

  19. 19 onezero3
    Selasa, 11 November 2008 pukul 2:45 pm

    U blog keren tuch, mat keluarken uneg2 kreatifnya.

  20. Selasa, 11 November 2008 pukul 8:19 pm

    Cukup jelas, persetan dengan orang yang berpikiran negatif dan generalisasnya. Begitukah maksudnya?😉

  21. 21 xoex_street punk
    Rabu, 12 November 2008 pukul 12:08 am

    ok bro stay punk………oi…..oi…..

  22. 22 en linea del frente
    Rabu, 12 November 2008 pukul 1:54 am

    salut ma erik,,

    stay true,stay life,stay punk!!

  23. 23 en linea del frente
    Rabu, 12 November 2008 pukul 1:59 am

    tenang ajj one loq dtg k jogja tak sambut lge ……..
    hahhaahaa
    ajak erick jga,,

    Stay PUnk,,,

  24. 25 Ary
    Senin, 17 November 2008 pukul 6:08 pm

    “Anarchy means without LEADERS. Not without ORDER.”
    -V for Vendetta-

    I fuckin love that quote!

  25. Rabu, 19 November 2008 pukul 2:51 pm

    oi oi oi slam knal dr w cimengNULkarim LAMPUNG STREET PUNK

  26. Kamis, 20 November 2008 pukul 6:01 pm

    Keren sip, artikelnya,,…
    kapan-kapan nyambang di blog gue bro,
    saya mungkin bukan punk, tapi saya suka aliran musik industrial,
    tulisan lho bisa jadi banyak blogger buat lebih kreatif lagi dalam berpikir apa itu dan bagaimana😀 suatu pemikiran itu dituang,
    but anyway,,…
    semoga sukses,,…

  27. Selasa, 25 November 2008 pukul 10:56 am

    SETUBUH DEH POKOKNYA… MENJADI PUNK ADALAH PILIHAN HIDUP.. DAN KENAPA HARUS SEWOT???
    meski saya bukan anak punk, dan tidak akan pernah menyatakan diri sebagai anak punk (karena pelabelan dan pemberian nama, adalah salah satu bentuk penyeragaman) namun saya mendukung sepenuh hati dan jiwa pergerakan counter culture dimana saja..

  28. Kamis, 27 November 2008 pukul 12:57 pm

    halo…

    senang berkenalan…minta informasi website
    tentang kehidupan,musik,buku tentang punk dong…

    terima kasih

  29. Kamis, 27 November 2008 pukul 10:24 pm

    ku ucapkan beribu salut untuk fery dan yudit (erikningrat ). Aku adalah anak medan, tepatnya saya salah satu personil band marhaen di medan. Aku sepakat dengan apa – apa yang kawan – kawan sampaikan i media ini. Namun ada sebuah ketidak sepakatan ketika kawan – kawan erikningrat menyatakan mendukung setiap gerakan perpecahan di negri yang tercinta ini. Seperti halnya gerakan separatis GAM, ppapua dsb. Tentunya kita sepakat bahwa lawan dari punk itu sendiri salah satunya adalah neo kolonialisme yaitu kapitalisme dan imperialisme. Nah… justru dengan adanya perpecahan diberbagai daerah lebih memudahkan negara kapiltalisme menjadikan kita menjadi negara eropa. Kawan – kawan jangan dulu putus asa, perjuangan kita belum berakhir. jika sekarang kekuasaan di pemerintah kita adalah kekuasaan tirani, maka kita hancurkan tirani tersebut bukan dengan cara memecahkan negara kita. Puput ( marhaen )

  30. Kamis, 27 November 2008 pukul 10:28 pm

    ku ucapkan beribu salut untuk fery dan yudit (erikningrat ). Aku adalah anak medan, tepatnya saya salah satu personil band marhaen di medan. Aku sepakat dengan apa – apa yang kawan – kawan sampaikan i media ini. Namun ada sebuah ketidak sepakatan ketika kawan – kawan erikningrat menyatakan mendukung setiap gerakan perpecahan di negri yang tercinta ini. Seperti halnya gerakan separatis GAM, ppapua dsb. Tentunya kita sepakat bahwa lawan dari punk itu sendiri salah satunya adalah neo kolonialisme yaitu kapitalisme dan imperialisme. Nah… justru dengan adanya perpecahan diberbagai daerah lebih memudahkan negara kapiltalisme menjadikan kita menjadi negara boneka. Kawan – kawan jangan dulu putus asa, perjuangan kita belum berakhir. jika sekarang kekuasaan di pemerintah kita adalah kekuasaan tirani, maka kita hancurkan tirani tersebut bukan dengan cara memecahkan negara kita. Puput ( marhaen )

  31. 32 dani DP
    Senin, 1 Desember 2008 pukul 2:16 pm

    pung adalah punk

  32. Selasa, 2 Desember 2008 pukul 3:49 pm

    Punk is a life style and not religion, sama dengan bentuk ekspresi lainnya sah – sah saja diikuti oleh siapapun🙂 yang penting tujuannya baik dan tidak menyakiti orang lain !! maju terus deh🙂

  33. 34 sultan street punk jambee
    Rabu, 3 Desember 2008 pukul 11:43 pm

    shay helloo,tk kwan-kawan. . . .kpn akan street kesumatra. . .

  34. Rabu, 3 Desember 2008 pukul 11:45 pm

    anjrit! argumennya oke juga!

  35. 36 sultan street punk jambee
    Rabu, 3 Desember 2008 pukul 11:56 pm

    lam kenal ja tuk teman-teman street yg ada dseluru tanah air. . .sangat setuju apa apa yg tlah terbaca datas .

  36. 37 gadis street punk pacitan
    Selasa, 9 Desember 2008 pukul 5:03 pm

    slam knal…

    kuereen bgddddd artikelnya slut bgt ma klian
    kami tunggu kdatangan klian ke blog kami
    OI OI LONG LIFE…..
    PUNK FOREVER

  37. 38 mylongjourney
    Jumat, 12 Desember 2008 pukul 2:26 pm

    oom..i’m back…..

  38. 39 ryo
    Minggu, 14 Desember 2008 pukul 1:31 am

    punk bkn untuk dtktin cz nak punk hx pngn kbbsan cmn orang2 mngagap nak punk tu rse anrcy tw pa la orang blang punk ttp punk is the best punk

  39. Kamis, 25 Desember 2008 pukul 10:14 am

    saluut dech buat punk-nyaa.. hehee…🙂

  40. Sabtu, 27 Desember 2008 pukul 12:12 am

    punk for idealism n EMO SUCK

  41. Jumat, 2 Januari 2009 pukul 3:39 pm

    i love punk.. right or wrong this is my friend.fuck emo by:punker sedayu. oi. . . oi. . .

  42. Jumat, 2 Januari 2009 pukul 4:13 pm

    punk not dead
    fuck emo
    fuck nazi
    fuck goverment
    fuck discrimination
    fuck of the system
    oi..oi…to punk in the world

  43. Jumat, 2 Januari 2009 pukul 4:19 pm

    oi…oi..fery&yudit
    aq punk solo sama hidup susah diy u beda ama diy q ama mbah punk
    aq ma mbah punk hidup d jalan soale dak pnya kluarga
    kpn2 ngumpul d solo ya
    oi….oi.

  44. Senin, 5 Januari 2009 pukul 12:14 am

    oi oi….

    thAt’s a f*cKiN’ gReAt aRgUmEnT!!!

    -kEeP D.I.Y.!-

  45. Selasa, 6 Januari 2009 pukul 6:20 pm

    oi..ooiii…ooooiiiii

    F-U-C-K- I-N E-M-O

  46. 47 KaMPReT
    Sabtu, 10 Januari 2009 pukul 8:10 pm

    GUE anak punk kapan anak jakarta datang ke kediri di tunggu loh

  47. 48 rEndRa89
    Kamis, 15 Januari 2009 pukul 2:24 pm

    knlin gue punk dri pagaralam(sum-sel)slut bat loe smua.ttep abadkn punk di negri ini fuck emo.fuck bat loe2 smua yg bnci punk…..

  48. Sabtu, 17 Januari 2009 pukul 9:51 am

    sNgAt aNrKiS bIla mSaRkT mEmNDaNG pUnk iTo SnDiRi SbG bUDaYa Yng KotOr….
    pDaHl MrEkA gK tW sBeNrX PeMikIrAn mrEkA sNdIrILh Yng LbIH koToR dArI puNK….

  49. Sabtu, 17 Januari 2009 pukul 9:53 am

    bUhUh N mUSnAin AjA sETiA pEmIKirN ynG KyK gTOe,…
    cZ mREkA eGK pRnH taU gMN pEmiKIrN PuNK iTo SnDiRI….

    sLm BwT nK sTReeT pUnk (BaNGil)….
    TEteP koMPaKn YOw …..

  50. Sabtu, 17 Januari 2009 pukul 9:55 am

    “asap_dunia@yahoo.co.id”
    “dunia-pembodoan.blogspot.com”

    bUnUh PaHaM yNG gK bEriDiAliSmE/////

  51. 53 mataram_street punk
    Senin, 19 Januari 2009 pukul 12:42 am

    oi..oi..oi,,,,
    MATARAM Punk n Skin

  52. Rabu, 28 Januari 2009 pukul 9:13 am

    @ puput marhein
    saya setuju
    btw salam kenal😉

  53. 55 PetHook
    Senin, 9 Februari 2009 pukul 6:46 pm

    Oi . . . Oi . . .
    lam knl aX PeThooK naX pUNk dRi SEdayu. . . .

  54. 56 PetHook
    Senin, 9 Februari 2009 pukul 6:51 pm

    ada acara total punk g’ . . . . .

  55. 57 PetHook
    Senin, 9 Februari 2009 pukul 6:55 pm

    I loPh PUnk RoCk . . . .

  56. 59 zionis punk
    Selasa, 17 Februari 2009 pukul 12:51 pm

    punk takkan pernah mati,karna punk merasuk dijiwa para pencintannya

  57. 60 zionis punk
    Selasa, 17 Februari 2009 pukul 12:53 pm

    punk isnot death

  58. Selasa, 3 Maret 2009 pukul 6:37 pm

    mau nanya doong, gw sering ngeliat mereka kalo di metromini atau dijalan jalan,
    trs gw mau nanya2 atau sekedar kenalan dikitlah. tp takut.
    mereka mau ngga sih kalo gw tiba tiba ngajak ngbrl mereka??

  59. Selasa, 3 Maret 2009 pukul 6:38 pm

    mau nanya doong, gw sering ngeliat mereka kalo di metromini atau dijalan jalan,
    trs gw mau nanya2 atau sekedar kenalan dikitlah. tp takut.
    mereka mau ngga sih kalo gw tiba tiba ngajak ngbrl mereka??

  60. Selasa, 3 Maret 2009 pukul 11:54 pm

    udah pernah lihat ini belum yourscenesucks. oh betapa mengenaskanya scene ini. tak lebih dari musik dan fashion dan tanpa semangat resistensi. begitu juga dengan urusan lagu, lirik lama dengan aransemen ulang…..
    jadi punk mah gampang kata mike marjinal, tinggal beli baju band di pasar dan voila kamu sudah jadi punk. pun kata jhony rotten punk sekarang tak ayalnya seperti gantungan baju saja.
    dan apakah punk sudah mati ketika crass menyanyikan “Punk Is Dead” ?

    salam hangat
    rexsistance
    seorang penikmat musik punk juga

  61. Rabu, 1 April 2009 pukul 5:04 pm

    salut buat nak punk!!!

    oi..oi..oi..

    equality komunitas buat gue salut…..

  62. Selasa, 21 April 2009 pukul 9:36 pm

    Hy PuNk,Aq NaDiA.
    Aq kLo d SkLh SrInG d”EjEk
    ToMbOy…
    cZ aQ sKa mEzZo,
    TrUz gY BrPaKaIyAnQ
    Ky aNk cWo,
    TrUz kLo d sKlH SkA tAwUrAn…
    Cz AnK Lki-LkI
    SkA GaNgGu dLu’An.

    aWaLx???

    Aq TrTaRiK kRn,
    aNk pUnK sLlU TaMpIlAnX kErEn,
    aNkX NgE-RoCk
    aNd mEtAl.
    aQ iNgIn SpRtI tMnQu
    Yg nMx…

    FeRy,
    dY SkLh PkI
    sPtU PUnK ‘
    yG aDa TaLi aGk k Ats ,
    JdIx kReN gTOOO……………

    tRuZ aQ MnTa k mAmA qU sPtU yG KY gTU,
    TpI Ga’ bLh,
    Cz aQ ANk PrEMpUAN…
    MsA pKi Ky aNk cWo.
    GtU KtAx MaMa qU.

    dRi sTu…
    Aq mLaI MeNgA’gUmI…
    InDhX AnK PuNk.
    SmPi cKrG aQ BnEr-bNeR pNgGIn
    jAdI aNk pUnK ,

    I’ ……..

    LoVe…

    pUnK,

    dAn kAu aKn SlLu qU InGn kAn….

  63. Kamis, 14 Mei 2009 pukul 9:05 am

    anakkk punk hanya mw d’pandang biar d’ sangka gaullllllll……….???????????
    yg gaul itu nak gor@siX top>>>>>>>>>>

  64. Kamis, 14 Mei 2009 pukul 11:43 am

    @not punk

    wah ternyata kamu lebihhh gaooolll getohhhhh😆

  65. 68 raris punk pacitan
    Minggu, 24 Mei 2009 pukul 12:19 pm

    Oi….Oi….
    Slam dri punk pacitan….

  66. 69 raris punk pacitan
    Minggu, 24 Mei 2009 pukul 12:25 pm

    punk bukan hanya sampah masyarakat tpi punk adalah suatu seni.
    Kami juga hidup tolong jang tindas kami
    Scene pinggir lampu bang-jo bapangan.

    “Punk Pacitan”

  67. 70 molly
    Kamis, 4 Juni 2009 pukul 10:09 am

    punk not deade itu bagian dari hidup gw…….

  68. 71 you_ne! street punk medan(simpang limun)
    Jumat, 12 Juni 2009 pukul 3:48 pm

    oi.. .
    horas.. . .
    slam dri you_ne di sni.. .
    kata2 dri yudit & ferry itu patut di baca. . .
    dan salam knal buat smua anak2 steet punk yg ada di sluruh indonesia. ..

  69. 72 you_ne! street punk medan(simpang limun)
    Jumat, 12 Juni 2009 pukul 4:03 pm

    oi … ..
    buat anak street punk medan .. ..
    maaf, ,,
    klo slama ini aq bnyak bikin ksalahan. ..
    tpi ada 1 hal yg perlu klian tao. …
    you_ne yg dulu uda berubah …
    dan aq uda ga liar2 lagi .. ..
    dan aq akan buktikan ,, ,
    aq bukan sperti aq yg dulu lagi. ..

    suatu saat nanti,, ,,
    aq kan buktikan kata2 q tadi .. .

    pesan yg q tulis di atas ditujukan:
    adang q ECKO (SUTOMO STREET PUNK/personil GEDEDACGEDEBUC)
    bang ANONG,GUNAWAN,ANDY KANO,KA REYZASTICK (personil GEDEBACGEDEBUC)
    DAN smuanya yg pernah q kcewakan.. ..
    terutama duat anak punk yg ada di medan .. .

  70. 73 gadiz punk medan
    Jumat, 12 Juni 2009 pukul 4:08 pm

    aq cuma ingin bilang. . ..
    aq cinta mati sama pane juanda ;, ;’; ,.,
    dan aq benci ama unyil ‘;[p.
    aq juga ga suka liat gaya sok jantanya vilza aksara yg lebay .. .;’]’;’.,.

  71. 74 you_ne! street punk medan(simpang limun)
    Jumat, 12 Juni 2009 pukul 4:13 pm

    oi. … ..
    aq juga ingin bilang,, ,,
    apa kabar ka lyza ,, ,,
    yg katanya , . ,,
    o tunangan ama yadi tungkal. …
    dan buat ka liza, ,, ,
    kpan balik k medan . ..
    youne kngen neh. …
    jgn lama2 kale di jambiny .. ..
    slnya youne da kngen neh . …

  72. 75 you_ne! ladies punk medan(simpang limun)
    Jumat, 12 Juni 2009 pukul 4:15 pm

    oi … ..
    buat anak street punk medan .. ..
    maaf, ,,
    klo slama ini aq bnyak bikin ksalahan. ..
    tpi ada 1 hal yg perlu klian tao. …
    you_ne yg dulu uda berubah …
    dan aq uda ga liar2 lagi .. ..
    dan aq akan buktikan ,, ,
    aq bukan sperti aq yg dulu lagi. ..

    suatu saat nanti,, ,,
    aq kan buktikan kata2 q tadi .. .

    pesan yg q tulis di atas ditujukan:
    adang q ECKO (SUTOMO STREET PUNK/personil GEDEDACGEDEBUC)
    bang ANONG,GUNAWAN,ANDY KANO,KA REYZASTICK (personil GEDEBACGEDEBUC)
    DAN smuanya yg pernah q kcewakan.. ..
    terutama duat anak punk yg ada di medan .. .

  73. 76 cewe punk medan
    Sabtu, 13 Juni 2009 pukul 12:22 am

    oi…. buat saudara q smua.

    DIY,aq ingn bktkn am ank2 smua nya klu aq pst bs sprt klian.syp blng aq gk bs?klu ad kmauan smua it psti bs,dan aq yakin.perubahan it prlu dlm hidup.revolusi pd diri.dan aq minta maaf pd ank2 smuanya klu aq prnh buat slh sm klian smua. bang eko,botak,bangandi,dan ank2 titikuning dan smpnglimun,dan yng 1sken nya aq. love you braderh.

  74. 77 you_ne! street punk medan (s.limun)
    Minggu, 14 Juni 2009 pukul 9:45 pm

    oi… …
    yg ber identitas cewe punk medan,,, ,,,
    name lo caphae ?? ??? ?
    klo mo bkin pesan ,, ,,,
    tulis dunk namenya…>…

    dan.. …

    pesan yg lu bkin.. ..
    ko hampir sama ,,,,<dgn pesan q … .
    sbnernya , ,,,
    qmu tu cpha??? ??

    klo mo bkin kta2 minta maaf,,, ,,
    bikin dunk identitas lo.. …

  75. 78 you_ne! street punk medan (s.limun)
    Minggu, 14 Juni 2009 pukul 9:54 pm

    oi..>..>.

    aq mo kirim salam ama,, ,,
    anak2 ayahanda. …

    q juga kirim salam,, ,,
    ama anak aksara. .. .

    terutama ama vilza. ..

    dan.. . .
    aq juga kirim salam. .. .
    sama anak2 juanda. .. .

    aq . .. .
    cuma pengen bilang. . ..
    kalo aq. .. ..

    uda pindah ke binjai .. ..

  76. 79 abyy keuciell scarfacekafkarenina
    Jumat, 26 Juni 2009 pukul 6:00 pm

    realisme mlawan dunia nyata mmang sngatlah rumit..
    bahkan gw sndiri prnah d’anggap bodoh krna msih prcay tntang ap yg nmanya idealisme..
    toh slama itu bsa gw jalani dan tdk mnggangu khidupan org bnyak..knpa ga?
    ..
    gw slalu inget prkataan orgtua gw + ap yg gw plajari ap itu anarkisme :
    (sbab bwt gw anarkisme bsa koq d’sosialisasikan dgn agama)
    KEBAHAGIAAN ITU BISA KAU DAPATKAN
    DALAM CUCURAN KERINGAT
    ” P E N G O R B A N A N ”
    ITULAH YANG PERNAH DILAKUKAN OLEH
    NABI IBRAHIM AS..
    NABI MUSA AS..
    NABI ISA AS..dan juga,
    NABI MUHAMMAD SAW..

    INTINYA ADALAH APAKAH KITA MAU BERKORBAN?
    MENGALAH UNTUK MENANG…!!
    APAKAH KITA MASIH SAJA EGOIS?
    MAKA..
    JANGAN PERNAH SEKALI-KALI BERANI
    UNTUK BERBICARA TENTANG
    ” K E B A H A G I A A N ”

    JIKA AKU DISURUH UNTUK MEMILIH ANTARA GAGAL ATAU TAKUT GAGAL, AKU AKAN MEMILIH GAGAL. BAGIKU YANG BELUM MATANG INI MUNGKIN TAK ADA TANTANGAN YANG SANGAT BERESIKO. TERNYATA YANG NAMANYA RESIKO ADALAH PILIHAN HIDUP YANG TIDAK KITA DUGA SEBELUMNYA. TAPI BUKAN KESALAHANLAH YANG KITA CARI-CARI, JUSTRU PENGALAMAN UNTUK BERTAHAN HIDUP JADI SUATU PELAJARAN YANG PENUH MAKNA DEMI TUJUAN BUKAN UTOPIA…

    klo mMang hidup adlah suatu pilihan..
    kta sndiri yg mnentukan pilihan dan brtanggung jawab penuh atas ap yg kta pilih..
    thanks bwt erick dn kawan² yg slalu mw tuk brbagi ilmu..!!

    regards
    indonesian leatherhardworkingclassmoeslempunks..

  77. 80 emil aja..
    Kamis, 16 Juli 2009 pukul 6:19 am

    nice blog….
    gw cuma mau nanya aja buat erick ningrat… yg udah tau banget tentang punk gw rasa..
    gini kawan…
    gimana tanggepan lu tentang cara hidup DIY (do it yourself)dan cara hidup muslim..
    kalau lo muslim juga lu tau kan sob… diriwayatkan jika nabi muhammad saw adalah TAULADAN hidup……
    selama hampir 9 tahun gw masuk ke komunitas punk mulai dari tanah tinggi JAK_PUS, johar JAK_PUS, beberapa di kemayoran dan priok + pasar uler.. sampe beberapa anak blok M… mulai dari posser ampe yg asli…. elum ada yg bisa ngasih penelasan buat gw ttg hal ini…
    thks bro tanggepannya..
    gw tunggu….

    oi..oi….

    btw : buat kawan2 komuitas punk yg baca tulisan gw ini… gw ada pesan dikit… pernah denger pencekalan utk SID dan akhir2 ini tulisan ttg MARJINAL yg tampil di TV… kalo buat mereka tampil di tv adalah jalan mereka utk melakukan “DIY” knapa lah kita cekal..
    musuh utama kita bukan kawan seAliran kawan.. musuh utama kita ZIONIS, FREEMANSORY, IllUMINATI melalui tangan2 kapitalisme berupa NAFSU KONSUMTIF….

  78. 81 kusuka
    Selasa, 11 Agustus 2009 pukul 11:50 am

    Punk… ??

    alkisah ada cucu seorang pengarang legenda negeri kita yang dipuja puji negeri karna buku yang dikarangnya dia tinggal diapartemen dan difasilitasi dengan hartanya yang takkan habis tujuh turunan (memakai mobil sedan. HP canggih. laptop. minyak wangi mahal. makan dicafe terkenal. lulus kuliah diuniv terkenal negeri ini) membuat band punk yang menurut dia (kita sebut dia ‘jidat’) beraliran punk bikin album musiknya malah grindcore ??? kok bisa musik grindcore mengaku ngaku band atau anak punk malah disanjung sanjung….

    dan ada pula cucu pengarang yang dicekal dan dimusuhi negara hingga akhir hayatnya dengan hidup sederhana membentuk band punk dan komunitas menjadi perhatian komunitas punk seantero negeri dengan lirik yang ‘membumi’ hadir diberbagai media (TV majalah film etc) kok dicaci dimaki dimusuhi why ???

    ada apa dengan namanya punk ini ???

  79. 82 NOU
    Rabu, 19 Agustus 2009 pukul 3:32 pm

    BERTAHAN LAH HINGGA KANMU DI MENGERTI

  80. 83 mylongjourney
    Rabu, 16 September 2009 pukul 4:58 pm

    Kayaknya si om erick ini sudah sangat super sibuk…dapet gawe ya??? dimana?? priok??

  81. 84 dadoz puppy
    Rabu, 23 September 2009 pukul 2:44 am

    kt sm kt stu grakan
    bebskn negri dr ketdk adilan
    dr pnindsn & dr orng2 yg slalu haus akn kekuasaan!!!

    punk never die never fuckin die

    puppy bdg flower city

  82. Rabu, 7 Oktober 2009 pukul 10:32 pm

    gw bukan anak punk, tapi gw suka liat anak punk….menurut gw didalam punk, ada kebebasan yg di pertanggung jawabkan….

  83. 86 you_nie!street punk medan
    Jumat, 16 Oktober 2009 pukul 12:43 pm

    pa kbar smuanya.. ..

    bg ecko,,,,

    yuni kngen ma bg… ..

    i luv u,, ,fulllll

  84. 87 Ria atmasari
    Minggu, 25 Oktober 2009 pukul 8:57 pm

    Punk is good….

    Cahyo….jgn prn Ke aliran
    budayaan punk mati….

    n

    aQ hny
    pengen blg

    aQ Kangen banget ma cowok aQ
    DiDo nak punk tebing tinggi…..

    N

    Moga hubungan S’sma
    ank punk Vakam city Semakin Erat….

  85. Jumat, 13 November 2009 pukul 11:13 pm

    jdy … gmna tugh nak punk yg asli …
    aku hidup jug ajdi nak punk tpi sembrono ….
    contohnya tugh : malak2 orang , maen pukul , and bnyk lgi degh

  86. 89 risnani punk ronk
    Minggu, 29 November 2009 pukul 3:12 pm

    HaI
    punk kLau mlm minggu
    Aku lge jomblo nHe
    Cri qAN pCr

  87. Minggu, 6 Desember 2009 pukul 10:30 am

    o!..o!..
    hoBbY_nA naK puNk tuE V yeA…??????

  88. 91 shand djunKies
    Rabu, 9 Desember 2009 pukul 11:46 pm

    Putih dan hitam adalah sebuah pilihan, Begitupun mulia dan terhina dihadapan Allah SWT.. kita sendirilah yang bertanggung jawab atas pilihan kita itu.

    oi…oi…

    punk 4ever kawan …

  89. Selasa, 15 Desember 2009 pukul 4:30 pm

    puNk t!daK daPaT d’mUsnAh khAn oLeh s!aPa pOeN………
    coZ puNk mMLik! pErsaTuAn yG kuaT…..

    wE aRe faMiLy puNk
    “o!..O!…”

  90. Rabu, 16 Desember 2009 pukul 2:37 am

    oi..oi..oi..
    kern juga blig ntuu!!..

  91. Jumat, 18 Desember 2009 pukul 11:02 am

    yEa maNg kEnyAtaN_nA gTu…
    sMesT!_nA puNk ntU d’h0rmAt!n,,,,,,,, yaNg sMst!_nA d’mUsnAhKaN tOuh aNk” muDa yaNg mNjaDi khAn puNk,sUatU gaYa baGi mEreKa..
    o!…0!…
    “wE aRe fAmiLy puNk”

  92. 95 mauRine
    Senin, 21 Desember 2009 pukul 12:48 pm

    trnyta bnr y kta w … nak punk thu bkan ky pnampilaan luar ny yg kesaan seram gt … w saluut ma ank punk …

  93. 96 the'o
    Minggu, 27 Desember 2009 pukul 6:18 pm

    gw mlai ska punk wktu gw klas 5 sd….
    Pko’x gw ska bnget ma gaya hidup nak punk kya klian…
    Slam knal ja ya….
    ”Aink Punk rock milano”

  94. 97 Pharqel Crew
    Jumat, 8 Januari 2010 pukul 10:45 pm

    walaupun punk di bilang sampah masyarakat,hnya org goblok yg bilang…..???gw ga perduli…. punk tetep punk!!!! gw cnta komunitas punk,I love PUNK

  95. Sabtu, 9 Januari 2010 pukul 1:27 pm

    AKU SENANG MENJADI PUNK JALANAN SAMA TEMAN TEMANKU MENJADI PUNK AKU SENANG

  96. 99 mbah bedjo anak punk
    Sabtu, 9 Januari 2010 pukul 9:09 pm

    oi oi oi oi………………….

  97. 100 xwisnuajix
    Jumat, 5 Februari 2010 pukul 10:51 am

    “adahal menjadi punk bukan bagaimana kamu harus mirip menjadi punk rock star, tapi bagaimana kamu menghilhami diri, menggali potensi yang ada pede dengan DIY yang di pegang.”

    nice word, broth…

  98. Senin, 15 Februari 2010 pukul 3:19 pm

    Masyrkat ku, , , bngsa ku, , , negri tr cnta
    ku, , , coba lah kalian tuk sling menghrgai dan tak pandang bulu, jgn krna rupiah harga diri bsa di beli.mungkin dgn tak ada pengekangan di negri ini. Judul tulisan di atas itu jd (knapa saya tak memilih punk) dan gak akan ada yg namanya punk

  99. Sabtu, 27 Februari 2010 pukul 1:30 pm

    oi . oi . oi .
    buat anak2 pun in indonesua . .
    jangan prnah mnyerah untuk jLani hdup . .
    jLani aja hdup tu apa ada nya . .
    ok !! kwwand . .

    PUNK PADANK !!!
    saLAM Bwwat kwaan smua . .
    LOVE PUNK . .

  100. Minggu, 7 Maret 2010 pukul 10:17 am

    Lam knal ya buat nak2 Punk Bandung N Jkt…..
    Luph PuNK…..
    add fb w ya
    spirit.putri6@gmail.com

  101. 104 wirea
    Kamis, 11 Maret 2010 pukul 9:00 pm

    sebenar nya punk adalah sekelompok orang yng baik mereka rusak karna kesalahan orngtua kenapa saya memilih punk karna punk bukan orang jahat hidup punkkers lanjutkan aksilo

  102. 105 gilang oi...oi....
    Jumat, 12 Maret 2010 pukul 12:36 pm

    udh lma g prnh ngmpul am ank” punk…

    oi….oi….oi….oi….punk….

    maju dan berjaya lh streetpunk kita….

    hentikan penindasan pda rakyat jelata…..

  103. 106 stret punk cirebon
    Selasa, 23 Maret 2010 pukul 9:41 pm

    SEMUA MENCOBA MENJADI PUNKERS SEJATI.
    TP GMN CRANYA /|? APAKAH ANAK PUNK HANYA BISA DILIHAT DG PAKAIAN DEKIL… RAMBUT JINGKRAK
    BERTATO,DAN BERTINDIK.

  104. 107 little
    Jumat, 26 Maret 2010 pukul 3:56 pm

    I really like the punk kid ………….

  105. 108 ade oi , . oi , .
    Senin, 29 Maret 2010 pukul 10:39 am

    i love punk ,.,.,.,.,.,..,….,…….,.,-
    oi oi . , ! ! !

  106. 109 putry
    Senin, 5 April 2010 pukul 10:09 am

    ada nak punk bandung g?????
    lam knal

  107. 111 bobby
    Jumat, 23 April 2010 pukul 8:58 pm

    mantap! bro, boleh gw minta alamat imel lw?

  108. Sabtu, 24 April 2010 pukul 2:30 am

    punk adalh anak yg kreatif,mandiri n bebas tp brtangungjawab. gw dr kcil lg suka ma khidupan anak punk n zmpai skrg. kal-bar

  109. Sabtu, 24 April 2010 pukul 2:32 am

    punk tidak akan mati. pank punya sejarah, gx mcam Emo

  110. Senin, 3 Mei 2010 pukul 11:37 am

    PUNK OFF MAKALE( ZAMBIRA )

    …..PENGEN BANGAT KETEMU MA FOKAL MARJINAL
    AQ NGGA TW NMAX ,,,, ZAP SHE TAXK DONK………………………………..

  111. Senin, 3 Mei 2010 pukul 11:39 am

    fuck police ___________________________________________________________________________________emo____________________________________________________tai______________________________fuck_________________________________goverment???????????

    ha ha hah ha police anjink ________________________________________

  112. 117 Anonim
    Kamis, 6 Mei 2010 pukul 9:13 pm

    pikiran nak punk tu sngat baik
    v
    bxk yang meng identikkan punk sm kekerasan

  113. Kamis, 13 Mei 2010 pukul 8:41 pm

    maju terus
    kita lanjutkan perjuangan
    kita buktikan kalo punk bukan sekedar
    rambut mohak,bertato,dan pirsing
    KITA TENTARA YG SEBENARNYA

  114. 119 p_3
    Minggu, 16 Mei 2010 pukul 9:54 pm

    que suka ma kehidupaN anak PUNK karena que juga pernah ngrasain gmn tinggal bareng ma mereka
    que kangen nie ma cw0 que Hamza

  115. 120 rezTypuNk
    Rabu, 7 Juli 2010 pukul 2:41 pm

    oiii…oiii…
    dblikpapan byg bgt nak punk…
    mrka asik”…enk ajag ngobrll jga…
    menyenangkan dhee pkonya..
    hiDUp PuNk!!!!!!!!!!!!!!!

  116. 121 BaBi rebellious thinker Trenggalek
    Minggu, 11 Juli 2010 pukul 6:39 am

    BAGIKU PUNK BUKAN HANYA LIFESTYLE

    TAPI LEBIH DARI ITU, IDEOLOGI, PILIHAN DAN JALAN HIDUP

    TAK KAN TERLIHAT ORANG LAIN

    KARENA PUNK ADA DI HATIKU

    BERSAMA DARAH, NADI, DAN TUHAN

    TERSIKAT MATI DAN TERLAKNAT

    DIAM MENERIMA DAN PASRAH

    KALAU ITU TERJADI

    BERARTI HANYA SATU KATA “KALAH!!!”

    BERONTAK LAH ATAS SESUATU

    YANG MENGEKANG MENYIKSA MENINDAS

    SELAMA HATIMU YAKIN TERHADAP KEBENARAN

    LAKUKAN DAN JANGAN DIAM!!!

    _GLAM~PUNK_

    INDIE SUX, HARDLINE SUX, EMO SUX, YOU SUCK (ANTIFLAG LIRIC)

  117. Kamis, 12 Agustus 2010 pukul 11:26 pm

    anarcho punk i love forever ….

  118. Selasa, 24 Agustus 2010 pukul 5:46 pm

    by jabon

    saya setuju dengan kamui mas … aku juga suka dengan punk

  119. Senin, 6 September 2010 pukul 9:00 am

    ;
    qqw setuju tuh ma ferry ..
    qw jg sebener’y milih sebagai ank punk ..
    tp bukan sebagai anak punk yg hanya bisa’y
    melakukan tindakan yg merugikan orang laen ..
    tp sayang Ort gw tak membolehkan qw menjalani hidup bersama ank punk ..
    Ort qw hanya tau punk itu rusak .. tapi sebenar’y tdk kan ..

    hal itu qw alami sendiri sa’at gw lihat konser SID ..
    terlihat banyak ank punk disana . dan mereka tdk begitu buruk.. mereka humor semua ..
    cz .. hidup punk untuk tidak sebagi sampah masyarakat..

  120. 125 menanti
    Kamis, 9 September 2010 pukul 1:35 am

    pengen jadi anak punk sejati….!!!

  121. Jumat, 1 Oktober 2010 pukul 9:19 am

    erickningrat
    slm kenal dr gw ndre duck anak punk banajarmasin
    dh lm gw mcri blog ky gni
    slma ni hnya mluapkn pa yg da dht hnya lwt facebook
    tp skarang gw dh bs mluapaknx dsni
    gw sangad trbantu dng adax wadah blog u ni
    maju trus pantang mundur

  122. 127 iway
    Sabtu, 9 Oktober 2010 pukul 2:51 am

    PUNK g harus ditunjukkan,,,buat aq PUNK slalu dihati,PUNK jg bagian dr kehidupan yg selalu ada di dalam setiap langkahku,walau mungkin aq beda dgn kehidupan PUNK yg sebenarnya tp jiwa dlm tubuhku tetap mengalir darah PUNK selamax,,PUNK jg punya cinta,PUNK jg punya keluarga,PUNK jg harus kerja,PUNK jg bs menangis,,,sebenarx yg aq ambil dr PUNK itu sendiri adl kebersamaan yg selalu terjalin sangat kuat apapun yg terjdi kebersamaan tetap ada,,,PUNK dlm hidupq aq namakan PUNK PINK LOVE’s

  123. 128 bodiik
    Senin, 18 Oktober 2010 pukul 2:54 pm

    satuju pisan k si feri tu..
    cuman orang” yang udah jdi korban mode aja..
    yang udah ngerusak citra PUNK itu sendiri.

    TAK ADA PERBEDAAN YANG DAPAT DI SATUKAN…
    TAK ADA KEMISKINAN YANG MAMPU MENINDAS KKAYAAN…
    KARNA PERBEDAAN YANG MEMBUAT KITA MENJADI SALING MENGERTI…

  124. Senin, 25 Oktober 2010 pukul 3:36 am

    punk it style ,keren sharsnya…….brgaya smestinya punk..
    tetapi tetap di dasarnya ….
    klo mnrt gw gt….

  125. 130 ANDRE PORTAL RIOT
    Selasa, 2 November 2010 pukul 9:59 pm

    PUNK ADALH SUARA YG DI RAMPAS HAKNYA OLEH ANJINK ANJINK NEGARA…..
    PUNK BERJUANG MELAWAN KETIDAK ADILAN DENGAN PEMBERONTAKANNYA…
    AYO KITA SATUKAN LANGKAH EMUKAN ARAH PERJUANGAN……..
    Oi oi oi…….

  126. 132 feby june
    Minggu, 21 November 2010 pukul 10:17 am

    w lbh bik jd masiver dr pd jd outsider… do it yourself or die

  127. 133 refi
    Jumat, 26 November 2010 pukul 6:43 pm

    saya suka punk………………………

  128. 134 daris
    Selasa, 7 Desember 2010 pukul 1:53 pm

    punk adlah sebuah komunitas anak jalan.
    dan bnyak yg mengikuti gayanya dan brlaga seprti punkrs sejati
    ada juga yg menelantar para punkrs karna dianggap sampah jalan
    ……padahlpunk itu pahlawn bagi negara
    seperti kata begundal:
    __kami bukan sampah
    __kami bkn buangn
    __kami juga bkn penjahat
    punk itu pemberantas untuk korupsi
    puk itu pemberantas untuk kejahatan
    punk itu peundasanuntuk kemaksiatan
    ..jngn kira punk itu kotor :
    penampilan kami boleh kotor
    tapi hati kami bersih

    salam punk_______oi…oi…oi

  129. 135 ndud
    Minggu, 26 Desember 2010 pukul 8:53 am

    aku suka punk sejak dlu .
    jujur c dlu suka gara” tampilan doank .

    walopun aku ga pernah ngepunk tp rasany jadi tenang klo pake prisip DIY kaya gitu .
    bebas menyuarakn aspirasi .
    dan terkesan lebih logis dari kenyataannya .

    *2jempoll*

  130. 137 PUNKsosial
    Rabu, 23 Maret 2011 pukul 3:27 pm

    Hey Punk.,
    Oi.,Oi.,

  131. 138 OM PE
    Minggu, 29 Mei 2011 pukul 9:18 am

    jangan pandang kami dengan sebelah mata…

  132. 139 Anonim
    Kamis, 7 Juli 2011 pukul 11:07 am

    kami pung tak hanya gaya.
    punk dalam jiwa.
    kami lakukan , kami tanggung jawab

    jangan jadikan punk kambing hitam mu

    oi oi oi…………….

  133. Selasa, 19 Juli 2011 pukul 9:12 pm

    oioi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! gw setuju bro.,,>!!! ape yg tertulis di atas!!!!!!!!!
    kami dri street punk temanggung!!!!!!!komunitas bendera hitam.,,slam 1 jiwa kawan!!! oioioi!!!!!!!!!

  134. 141 rajawali street (crb)
    Senin, 28 November 2011 pukul 2:36 pm

    kangen sama rajawali street.
    kapan bisa seperti dulu lagi.
    waktu tidak bisa terulang lagi..
    .
    salam wat anak” RAJAWALI STREET PUNK CHERBOND”

  135. Rabu, 25 Januari 2012 pukul 4:03 pm

    hay pra punkers

    punk emang yang ter baek wat q

    love punk

    fuck police anjing

    by: apel punk in love

  136. Kamis, 23 Februari 2012 pukul 10:25 pm

    krana w masih mencari kehidupan !! by punk stret sukra : ani ledis

  137. 145 Anonim
    Jumat, 6 April 2012 pukul 7:38 pm

    oioi slam kenal dr pumk payakumbuh

  138. 146 Anonim
    Minggu, 8 April 2012 pukul 12:45 pm

    Oioi Kawan’
    Ayo Kita Bangkit’
    Jangan Sampai Kita Tertindas’

  139. 147 bang habib
    Sabtu, 28 April 2012 pukul 9:46 am

    gak banyak yang qu tau ttg kehidupan punk, seperti yg di jelaskan “penulis” qu menganggap punk adlh mereka yg merusak tatanan masyarakat krn tdk sesuai dg norma2 llingkungan,
    tapi setelah membaca ini ternyata kehidupan punk lebih dewasa mandiri dan bersahabat,
    hanya saja tidak dapat di pungkiri selalu ada ja yg mmengaku punk namun sejatinya dia hanya menjadikan punk sebagai pelarian dan akhirnya justru orang2 itulah yg merusak citra punk dari sebenarnya…
    salut dg punk yg benar2 berdedikasi untuk membangun negeri…
    maaf telah salah menilai

  140. 149 Anonim
    Kamis, 31 Mei 2012 pukul 2:32 pm

    Oi Oi salam sedulur…

  141. 150 bayu
    Senin, 27 Agustus 2012 pukul 10:55 am

    saya memilih punk karena saya benci sama manusia” sombong yg selalu membangakan hartanya setujuhkah qm kawan

  142. 151 gipunk
    Sabtu, 6 Oktober 2012 pukul 2:17 pm

    semoga lahir keberanian untuk mengambil langkah kebebasan dengan menghormati kebebasan dari hati dan pikiran yang sadar dimana tanah dan langit kehidupan,

  143. 152 herman
    Senin, 25 Maret 2013 pukul 10:46 pm

    penasaran pengen kenal dket ma lu nie.. pngen tau pa xg prnah lu jalani smasa idup lu..
    salam dri punk SEMARANG SIMPANG LIMA

  144. 154 kanok gede
    Kamis, 24 Juli 2014 pukul 5:38 pm

    Pemkiran ♈a̶̲̥̅̊и̣̣Ҩ luas dan lbih bersosial.memiliki basis punk..sgt menntkan garis hdup…qwe dkung slalu….. Comuntas hampir trtinggal…..banyuwangi selatan..jajag anti tertindas..kmi masih merangkak belum sempat berdiri msyarak slalu kucilkan kami.dan para anjing2 slalu hancurkan st kmi merajut cnda twa d̶̲̥̅ï’ tengah kota kecil….bagi saran…..bwa kami

  145. 156 dandi
    Sabtu, 18 April 2015 pukul 11:30 am

    kenapa ya kapitalis kok disalahgunakan padahal di kehidupan sehari hari kita itu banyak suatu bentuk kapitalis. contohnya aja kita minum fanta.. tanpa disadari kita udah mengkonsumsi produk luar yg dikatakan kapitalis. jadi perlawanan untuk kapitalis yg seperti apa?

  146. 157 Anonim
    Senin, 26 Oktober 2015 pukul 10:22 pm

    Klee jeneng sepatu qhe ε̥̃ jelek hahahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


%d blogger menyukai ini: