02
Nov
08

sahabat sejati…..

http://penoza.deviantart.com/art/sahabat-sejati-84024519

catatan kecil sebuah pertemanan……..

 kadang gw ingat ma temen2 gw yang dolo masih kecil di kampung, di tanah rantau, dan di tempat2 dimana dulu stay mencari sesuap nasi. bayanganku, jadi apa mereka sekarang, apa masih seperti dulu, masih memiliki dunia ini, ato masih ingat padaku. terlalu jahat gw meninggalkan mereka di dalam diare kehidupan mereka. tapi ada yang lebih penting lagi yaitu proses pengenalan ke dunia yang lebih luas lagi.

hal yang menarik dalam hidup gw adalah mengenang sahabat2 yang datang dan pergi. entah kenapa kadang gw terlalu mensucikan pertemanan itu sehingga kadang gw sendiri di manfaatkan oleh sebuah pertemanan, tapi ga ada yang salah dengan hal tersebut karena merupakan proses pendewasaan diri.dalam setiap babak kita akan mengenal diri kita jauh ke depan melihat di sekitar kita yang secara tidak langsung membentuk kita menjadi manusia yang berkarakter, dan berjati diri.pertemenan merupakan proses pengenalan, interaksi dan pendewasaan diri. terlalu naif jika kita memilih – milih sebuah pertemenan dengan alasan yang tidak masuk akal.

pertemanan bagi gw adalah harta yang tak ternilai, meskipunn kadang gw melupakan itu karena dunia yang membutuhkan gw untuk porsi yang laen ( waktu yang tak berpihak dan lupa sejenak ) hijrah dari satu kota ke kota laen. hal yang menarik dalam hidup gw ketika melihat kawan2 gw yang laen berhasil memilik apa yang dia cita – citakan selama ini, tidak sia2 gw bagi mereka. yang membuat gw bangga ma pertemanan adalah ketika mereka datang dengan perbedaan yang di miliki namun menjadi cair ketika kita membicarakan tentang indahnya langit di sana ( langit biru sekali ).

perbedaan yang kami miliki bukan satu alasan untuk menciptakan tembok penghalang dan ruangan yang sempit. langit biru sekali my friends. betapa bangganya ketika gw mengantar si multamisul huda ( sahabat yang udah lama gw knal ) untuk sholat magrib di mesjid istiqlal jakarta untuk pertama kalinya ( kami dari daerah ) , dan ketika di medinah ( naik haji ) beliau menyempatkan diri untuk menelepon gw menanyakan kabar serta keluarga gw. ato perteman gw dengan suster maria yang sangat baik hati yang memberikan gw foto sewaktu dia di roma italy. catatan2 kecil dari sebuah pertemanan2 yang membanggakan, tidak ada gap, tidak ada tembok penghalang.dan masih banyak hal yang gw miliki dalam cerita2 pertemanan yang mengagumkan. indah sekali, inilah saktinya sebuah pertemanan ketika kita menerima segala perbedaan yang di miliki. cairkan suasana dengan penghargaan kita terhadap mulianya nilai cinta kasih dan toleransi. dan kawan2 gw street punk yang memilih jalanan sebagai perjuangan hidup mereka yang DIY banget ( maafkan gw bro ). dunia memang ga adil buat mereka ketika majoritas masy melihat mereka hanya dari penampilan luar saja. dan kawan2 gw di dunia maya ada si irwan yang rela meluangkan waktu sejenak untuk nge read bacot2 ndak berguna gw, ada regsa yang baik hati, ada om anton yang dermawan, om tarzan kota yang sekuler liberal😉 , mba dyah yang baik hati, om jadul yang ga pernah nongol, mylong yang entah kemana😉 ,  om sahatmart  , fendhy yang tak pernah tampak lagi dan kawan2 blogger fundamentalis yang setia membenci gw karena postingan gw ( kita akan tetap terus berdebat kawan di dunia maya yang sialan ini ). 
    
 kadang gw ingat ma temen2 gw yang dolo masih kecil di kampung, di tanah rantau, dan di tempat2 dimana dulu stay mencari sesuap nasi. bayanganku, jadi apa mereka sekarang, apa masih seperti dulu, masih memiliki dunia ini, ato masih ingat padaku. terlalu jahat gw meninggalkan mereka di dalam diare kehidupan mereka. tapi ada yang lebih penting lagi yaitu proses pengenalan ke dunia yang lebih luas lagi.

“rick antarin gw ke bandara besok sekalian gw mau pamit ma lo” kata2 yang klimaks dari sebuah episode pertemanan yang gw alami  dan harus gw jalani . ada pertemuan pasti ada perpisahan, ada perpisahan pasti ada pertemuan yang baru yang lebih seru lagi. itu lah sepintas gambaran gw tetang pertemanan.
 indahnya perteman jika kita menerima perbedaan dalam satu kerangka berpikir yang universal atas dasar penghargaan terhadap kemanusiaan,dan seiring waktu berjalan nilai pertemanan akan semakin manis……….

 

langit biru sekali my friends…………..


56 Responses to “sahabat sejati…..”


  1. Minggu, 2 November 2008 pukul 11:57 am

    semua punya cerita………..😉

  2. Minggu, 2 November 2008 pukul 2:51 pm

    Satu hal yang paling saia sukai dalam hidup saia adalah memiliki begitu banyak sahabat yang ada buat warnain hidup dan pijakan saia. Mereka seperti hisapan mariyuana untuk para rastafara,tapi berbentuk teh dipagi hari yang menghangatkan,lampu dimalam hari yang menerangi dan celupan es disiang bolong yang menyejukkan.

  3. Minggu, 2 November 2008 pukul 7:00 pm

    dear erick, friend, aku masih disini (aih… jadi kayak lagu cengeng nih:mrgreen: ) bulan bulan ini aku tenggelam nih, my litle sis mau nikah november ini, gw jadi sibuk ngetik ngetik undangan, belon lagi ujian UT (universitas terbuka), gw diomelin bokap nih kalo kagak baca buku:mrgreen: kerjaan rekording gw jadi gw undur ke 2009 aja, mudah mudahan 2009 nanti gw bisa tancap gas rekording. paling gw sekarang sekedar blogwalking, sekedar komen disana sini. nulis? duh, susah. bisa duduk dengan tenang di depan komputer, satu jam aja, udah suatu kemewahan buat gw.

    yup, benar friend, seringkali kita harus berjalan sendiri, berjuang, menempuh jalan kita masing masing, namun percayalah, friend will be friend, no matter time and dictance separate us, there will be time we will meet again:mrgreen: lagi pula, jujur ajah:mrgreen: gw masih punya utang kok ama kamu:mrgreen: kalau pun sekarang gw belon bisa berbuat, mudah mudahan nanti akan tiba waktunya aku bisa support kamu dan band2 di lombok.

  4. 4 franciska dyah
    Minggu, 2 November 2008 pukul 11:48 pm

    hikz *ambil tisu* *terharu*

    friendship is wonderful

    no matter what difference among us .

    and i will get down on my knees
    and i will pray
    wish all the best
    for you,,
    friend

    coz maybe only that thing i can do
    for my long range friend

    *bolak-balik kamus sampe lecek* Hahha..:mrgreen:

    Untuk langit biru yang cerah…

  5. Senin, 3 November 2008 pukul 1:45 pm

    tiada yang abadi selain persahabatan…😀

  6. Rabu, 5 November 2008 pukul 1:51 pm

    Teman. . . persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah

  7. Rabu, 5 November 2008 pukul 2:42 pm

    @ ironepunx

    in diferent palace n diferent thinks:mrgreen:

    @ mas sahatmrt
    :mrgreen: masalah cengeng fersi saia jangan terlalu di pikirin om,
    udah ga sabaran nunggu hasil recordingnya om😀

    @ mba dyah

    langit biru sekali my friend:mrgreen:

    @ nono

    friendship never die

    @ regsa

    muaahhhh😆

    @ sha

    betul sista, salam kenal😀

  8. 9 skcuf boy
    Minggu, 16 November 2008 pukul 9:31 pm

    i love u my friends….
    dont forget me…
    u’r it’s very perfect….
    dont leave me….
    my life just 4 u….

  9. 10 skcuf boy
    Minggu, 16 November 2008 pukul 9:35 pm

    i love u my friends….

  10. 11 ebem street
    Jumat, 13 Februari 2009 pukul 10:53 pm

    huH sahabat gw sudah tiada mungkin dia sudah tenang di alam baka…kejadian itu sangat membuat gw terpukuL…gw dan dia yang punya sama hobi yaitu balap motor liar…waktu itu motor ALM baru jadi(fuLL korekan)rx king 2003.waktu itu mau balap sebernya yang bawa motor ALM gw krna gw ya bisa di bilang joki kawakan lah di sebuah daerah yang ga bisa gw sebutin…trus ALM notot mau bawa motoro kesayanganNYA sempet di tekel si ama mekanaik gw karna lawanNYA waktu itu bukan joki sembarang dia di daerah gw terkenal sebagai joki kotor(suka main curang)tapi gw ga maslah toh motor bukan motor gw jadi menurut gw tererah yang EMPUNYA.ya uda akhirnya ALM lah yang bawa motor nya kesayangan nya itu…ketika start di mulai dia sempet ngasi topi kesayanganya ama gw
    yang ga gw abis pikir dia sempet bilang di (ni pegang topi gw sebagai kenang2AN)kata2 itu selalu teringat dlm benak gw…start di mulai ketika mau mencapai finis tiba2 dari depan mobil security melintang di tengah jalan gw yang menyaksikan persis di saping bahu jalan LEMES liat temen gw masuk kolong mobil.gw langsung lari narik temen gw dari kolong mobil ketika gw tarik dia sempet bilang jaga topi gw baik2 ya…langsung dia meninggal di pangkuan gw…tapi lebih parah lagi yang lawan ALM dia mati seketika nyemplung dalam selokan yang dalam nya 2 meter…
    SELAMAT JALAN KAWAN SEMOGA KAU TENANG DI ALAM BAKA…best friend you ebeM

  11. Jumat, 20 Februari 2009 pukul 12:33 pm

    yups bnr bgt tuch,temen sejati emang bikin ngerasakaya meski kere

  12. 13 si_jelek
    Kamis, 14 Mei 2009 pukul 4:43 pm

    hmm. yang namanya sahabat pasti selalu datang di saat suka maupun duka, tapi klo dia datang hanya waktu sukanya doank berarti dia bukan sahabat tapi di adalah sa bantai

  13. 14 dyka_koe
    Kamis, 14 Mei 2009 pukul 4:46 pm

    betul tuck jelek… pokoknya yang namanya sahabat bagai udara yang tak pernah henti, di selalu ada di saat seoarang sahabat membutuhkannya

  14. 15 dyka_koe
    Kamis, 14 Mei 2009 pukul 4:55 pm

    tapi kendala yang di alami oleh sahabat adalah kadang ada seorang sahabat yang selalu menemani dia ,hmmm eh tiba-tiba di jadikan pacar…

  15. 16 idar cabull
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:27 pm

    … makanya pake kondom kalo berteman supaya jangan terkena raja singa… salam bangsat buat loe…loe… semua by idar cabull….

  16. 17 dyka_koe
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:30 pm

    eh loe idhar… loe ini sebenarnya tau gak sich arti sahabat,,,,…??????

  17. 18 idar cabull...
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:41 pm

    yang Qtau sahabat adalah sesuatu seperti layaknya makanan yang berhujung dengan klozet semua cuman pelarian dorank saja tuk lampiaskan nafsu saja temank… so tak ada yang abadi prenk… itu defenisi sahabat….,

  18. 19 dyka_koe
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:46 pm

    hey kawan2semua…… aq punya sahabat tapi dia sekarang punya persaan yang lain ma saya,,,, udah 4 tahun kami berteman ,aq gak nyangka dengan sifat persaannya yang seperti itu… eh tiba-tiba di meyet cinta ma saya,, aq bingung mau jwab apa… dan sama sekali rasa itu tidak pernah terlintas di pribadiku…… bantu gua donk…!!!!!!!!!!!!!!

  19. 20 sherly_imoet
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:51 pm

    idar gak nyambung yaooooow…………

  20. 21 sherly_imoet
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:52 pm

    eeehhh dyka… masa loe px teman di jadikan pacar sicchhh, yang benar aja loe…

  21. 22 dyka_koe
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 4:55 pm

    gini ser,aq bukannya mau jadikan dia pacar tapi aku bingung apa yang harus aq lakukan ma dia setelah mendengar apa yang di ungkapkannya…gitu lhoo…!!!

  22. 23 marissa
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 5:09 pm

    beri aja penjelasan ma dy ser,susah banget sich.. di pasti ngerti kok kalo loe beri penjelasan ma dy.bilang aj kamu tidak punya persaan apa2 hanya sbatas teman doank kok ,khan masih ada aq di siiiniii

  23. 24 dyka_koe
    Jumat, 15 Mei 2009 pukul 5:12 pm

    aq kepingin jooooooommmmmmbbbllloooo…… masih ada yang aq mau incar,, dia udah lama aq suka sampe2 aku pendam udah hampier setahuuuunnnnn

  24. 25 chey_la
    Sabtu, 16 Mei 2009 pukul 11:28 am

    sape kapan jomblonya dikkkkkk….. udah tembak aja dia

  25. 26 tika@smile
    Sabtu, 16 Mei 2009 pukul 12:38 pm

    mkin di pendam mkin membatu lho.

  26. 27 gita%rockers
    Minggu, 17 Mei 2009 pukul 8:49 pm

    bukan saatnya lagi u/ cari pacar,,,..>>> in now we must to find our friends dhyka… nyantai za l9….btw qm asal daerah mana..???? or where you posision now ????

  27. 28 b3by*[punk]
    Minggu, 17 Mei 2009 pukul 9:01 pm

    sAlAm KenaL SmUA.. ceRiTa TnTaNg teMank itW pazTi gaK baKaLAn Ada HbiSnya, So KadaNg Ada TemanK yang Makan TeMAn nyA SEndiri, aq PErnAh alamin CeriTA sePerti Si DhyKa, aq PerNAh Jatuh CinTa ma Temank SendiRi n selaLu curHAt MA teMAn YAng aq jadiiN mAk JombLAng, EIkh TernYAta mAK jombLAng senDri yaNg Makan.,Untuk ITu aq PeSan ma Qm Dhyka Klo EmaNk serIuz m si Dia KAtakAn Aj tP inGat Jagn LWat uDara, tAu kAhn makSoedKoe, JUjuR Aja Ma dia NgomoNg SendiRI di DepanNnya, Kita Yng NamanYa waNita PAling Suka Cowok utaraiN PerasaAnnya seCara langSung lHo…. BtuL Khan TEmank2..??

  28. 29 marisssa
    Minggu, 17 Mei 2009 pukul 9:04 pm

    betttuuuuullll bangeeeeeettt… ayo dhyka loe pasti bisa….

  29. 30 sherly_imoet
    Minggu, 17 Mei 2009 pukul 9:07 pm

    gua Se_7 Bangett.. Maju TeruS dhyka

  30. 31 tika@smile
    Minggu, 17 Mei 2009 pukul 9:12 pm

    tpi iNgat jg dengan persaan teman qm yang pernah tembak qm itu lho, jagn ampe pas qm jadian ma si target eh ternyata teman yang suka banget ma qm itu jdi kecewa..//

  31. 32 punk^^bandung
    Senin, 18 Mei 2009 pukul 4:33 pm

    gimana perkembangannya dhykaaa(( udah jadian pa blom nie….

  32. 33 punk^^bandung
    Senin, 18 Mei 2009 pukul 4:36 pm

    soal yang gituan ma gampang.. konsultasi ja ma gua

  33. 34 dhyka_koe
    Senin, 18 Mei 2009 pukul 5:16 pm

    tq all………….napa nda ada yang on line sichhhhh

  34. 35 yoera rocker
    Senin, 18 Mei 2009 pukul 5:17 pm

    apa ada orang???????

  35. 36 yoera rocker
    Senin, 18 Mei 2009 pukul 5:20 pm

    ko tdak lihat mereka la kabel?

  36. 37 dhyka_koe
    Senin, 18 Mei 2009 pukul 5:23 pm

    ooooowwwww ternyata da baoyuuuuu yawwww

  37. 38 ciklorazira
    Kamis, 28 Mei 2009 pukul 3:14 pm

    beyourself

  38. Kamis, 28 Mei 2009 pukul 3:20 pm

    karna gw da di takdirkan bwt punk

  39. 41 Munir
    Jumat, 26 Juni 2009 pukul 10:29 am

    aku bangga menjadi anak PUNK @$#%^$^$%#W$#$$#^%^**^%&#!

  40. Kamis, 30 Juli 2009 pukul 10:35 am

    erick .

    gw ngbaca blog lo baru 1x ne ,,

    tapi gw udah bisa ngbaca karakter lo yang (jujur) ga gw sangka.
    ehem

    well, gw dulu juga punya komunitas punk yang ga terlalu terkenal bcz wilayah qta blm jauh,

    gw sayang bgt sm temen-temen gw. mereka yang selalu nyuport gw, ngdkung gw,

    \mereka mayoritas udah pd break skul. ada yang karna ortu brokenhome, ga naek, ga lulus. smp pd akhirnya prsahabatan gw sama mereka udah kentel bgt, dan pada akhirnya juga gw pacaran sama salah satu sahabat gw.
    2taon berjalan, gw enjoy-enjoy aja, tp pada akhirnya ortu gw ga nyetujuin hub.gw ma dia, n gw bubar.

    saat itulah gw ngrasa sahabat-sahabat yang gw punya ternyata cuma … … sucks !! mereka ninggalin gw. sumpah skit bgt gw. hiks . .

    untuk langit yang biru cerah . .

  41. 43 nenk_bemo[PUNK GELONA]
    Kamis, 19 November 2009 pukul 12:12 pm

    ..bWat aNak_aNak pUnk s’BANDUNK

    sAlaM daRi aInk uNi_iaNkk..

  42. 44 nenk_bemo[PUNK GELONA]
    Kamis, 19 November 2009 pukul 12:24 pm

    MABOX=hall yg sdah biasa yang sering aink lakuin sehari hari ..!!

    JALANAN=adlh kehidupan aink sma temen-temen aink/jga sbgai tempat pelarian dari masalah dengan ortu atau pun sama orang-orang terdekat aink..

    By:aInk cInta aNAk pUnk

  43. Selasa, 2 Maret 2010 pukul 1:16 pm

    meninggalkan jejak disini mas🙂

  44. 46 ucu[punk'666'PTK]
    Rabu, 12 Mei 2010 pukul 2:26 pm

    kami akan ada selalu buat mu SAHABAT…oi”oi”

  45. 47 wayau
    Selasa, 1 Juni 2010 pukul 10:23 pm

    gua sependapat dengan kalian yang menjunjung tinggi arti sebuah sahabat,…..

    i love my friens,……..gbu

  46. 48 eriX QAliAank
    Senin, 5 Juli 2010 pukul 4:57 pm

    tak AdfyAng AbAdI seLaIn DAmAy daLaM hIdU iNI lo

  47. 49 eriX QAliAank
    Senin, 5 Juli 2010 pukul 5:00 pm

    KlW lo PeNgeN tAu KIOsaH ku Ini ……….

    TApi LO hArUs JaNJI tAk KaN mmBUaT mu KCwa …………..!!!!!!!!!!!

    SAlAm KEnAl DArI guA erIx QALIAANK CEPaNK

  48. Jumat, 1 Oktober 2010 pukul 9:23 am

    sahabat yg tak bs dlukiskn dng kata2

  49. 51 ferry love jawa
    Minggu, 23 Januari 2011 pukul 3:25 am

    hanya sahabat,yg bisa ngertiin

  50. 52 ferry love jawa
    Minggu, 23 Januari 2011 pukul 3:26 am

    ak berhutang budi ma kalian,sahabatkuuuuuu

  51. 53 padex punk
    Kamis, 17 Maret 2011 pukul 1:22 pm

    aku sayang kalian sahabat…..!!!

  52. Rabu, 17 Agustus 2011 pukul 3:21 am

    sahabat adalah segala galanya…..

  53. Selasa, 2 Juli 2013 pukul 2:24 pm

    Bagi guwe teman adalah segalanya oi,oi

  54. Senin, 23 September 2013 pukul 4:57 pm

    bener banget wa…oi…oi…oi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930


%d blogger menyukai ini: