22
Sep
08

wanita punya tempat yang terhormat !

ilustrasi doank !

akhir – akhir ini kita sering melihat berita – berita “kekerasan” yang terjadi yang korbannya adalah sebagian kaum perempuan. kaum perempuan selalu mendapatkan perlakuan yang terkesan ” tidak adil ” yang di lakukan oleh para fundementalis. seperti desakan agar segera di sahkan RUU APP ( rancangan undang – undang anti pornografi dan pornoaksi )

gw sebagai lelaki yang tidak begitu mengerti tentang aturan2 yang melindungi hak2 seorang perempuan, apa lagi batas batas sampai dimana jika seorang wanita berada di depan umum bisa membangkitkan fantasi seks seorang lelaki😆 sehingga secara otomatis akan menurunkan moral kedua belah pihak😆 , sehingga hukuman bisa di jatuhkan ke wanita bersangkutan😦 . gw setuju wanita harus punya tempat terhomat. dan kehormatan seorang wanita bukan cuma berhelai kain yang melekat pada dirinya tapi bagaimana mereka bisa menjadi bagian dari pembangungan ini,yang berwawasan nusantara,cerdas,elegan, tangguh tampa mengenyampingkan nilai – nilai kartini yang menjadi semangat kaum perempuan dinegeri ini.

negara ini perlu belajar mandiri dan elegan bahwa wanita bukan lagi gender yang mempunyai basic think yang nomor dua di bandingkan kaum lelaki. etika dan adat budaya indonesia yang beragam sudah sangat ideal jika di jadikan acuan, dan masyarakat pada umunya bisa belajar dari kesalahan bahwa menomorduakan wanita dan mendiskriminasikannya , sama saja kemunduran dan kehancuran di negeri ini. berikan kebebasan bagi kaum ini untuk berkembang dan mengembangkan bangsa indoneisa, menjadi bangsa yang lebih manusiawi terhadap semua gender.

rupanya kaum fudamentalis selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi para kartini -kanrtini di negeri ini. mereka seakan menjadi tuhan dan tuan bagi kaum ini. bahkan mereka mengatur dan cenderung represif terhadap kebijakan privasi seorang wanita, terutama cara berpakian. seakan wanita di negeri ini sangat bodoh sehingga tidak tahu pakaian mana yang layak di gunakan dan mana yang tidak, wanita bagi kaum fudamentalis sebagai ancaman jika tampil sedikit “terbuka” karena payudara dan paha yang di anugerahi sejak lahir sehingga harus di atur cara berpakian mereka, bukankan wanita adalah manusia yang berakal, yang tampa agama pun mereka pasti tau cara berpakain mana yang bisa menjaga integritas mereka?

rupanya para fundamentlis ini mempunyai pikiran yang sangat picik, kenapa tidak. mereka beranggapan bahwa cara berpakaian seseorang wanita bisa meruntuhkan moral suatu bangsa, dogma sesat nan menyesatkan. para fudamentalis ini menjadikan teologi mereka sebagai dasar acuan, mereka lupa bahwa kartini – kartini di negara ini mempunyai latar belekang budaya dan adat istidat yang berbeda. yang dari rumah adatnya mereka sudah di ajarkan bagaimana menjadi wanita yang indonesiawi.

sangat tidak relevan jika perilaku sebagian selebritis yang mempertontonkan paha dan payudara lewat goyangannya:mrgreen: , banyaknya lokalisasi etc etc sebagai faktor hancurnya moral bangsa di negeri ini. mereka lupa induk dari masalah2 diatas sebenarnya adalah keterpurukan pendidikan, kemiskinan di negeri ini, fanatisme yang berlebihan dari sebagian kalangan juga turut mendegradasi kualitas intelektualitas bangsa ini.

jika kualitas intelektualitas person di negeri ini baik, maka hal2 seperti aksi goyang selebritis dangdutzz akan di anggap sebagai “aksi biasa dan tidak perlu di perdebatkan ” dan bukan suatu ancaman. inilah yang membedakan antara orang yang berpikiran dengan menggunakan akal sehat dan rasionalitas, daripada sentiment dari sudut pandang sempit teologi kaum fundamentalis yang membatasi hak – hak wanita yang bernilai pemaksaan.


note : ini bukan blog agama sekali lagi bukan blog agama, ini blog menggunakan akal sehat yang berkeadilan atas dasar pluralitas. dan pengghargaan terhadap perbedaan. jadi akan sangat tidak nyambung bagi anda2 pendukung RUU APP dan fundamentalis jika menggunakan dalil2 agama.


41 Responses to “wanita punya tempat yang terhormat !”


  1. Selasa, 23 September 2008 pukul 2:09 am

    ilustrasinya kagak nahaaaaaaaaan:mrgreen:
    seandainya diriku mejadi pagar teralis itu…
    au au au au au au au au:mrgreen:

  2. Selasa, 23 September 2008 pukul 9:10 pm

    @ironepunx

    hayah bisa aja nte wan,,, ane aja ga sampe di situ😆
    seandainya dirimu jadi pagar teralis, tukang lasnya bingung cari las pake apa😆

  3. Selasa, 23 September 2008 pukul 10:32 pm

    salam kenal juga. good blog. great character n independecy. keep it up!🙂

  4. Rabu, 24 September 2008 pukul 1:09 am

    😯 Wow
    😯 Patungya
    😯 Keren
    😯 Beli dimana ya

    itu porno grafi!!!👿 karena telah membankitkan birahi saia !!!👿 Hukum !!!😆 Rajam !!! Bakar !!!😆

  5. Rabu, 24 September 2008 pukul 4:05 pm

    @snape

    oke brur !! keep D I Y:mrgreen:

    @tarzan kota

    mas mas mas !!!!

    tempat mu bukan disini,,,, kalo maen bakar, rajam no di hutan sono, tentanggaan ma suku kanibal dan komunitas barbar sungai amazon😆

  6. Rabu, 24 September 2008 pukul 7:24 pm

    yang meningkatkan derajat pendidikan serta memberantas pornografikan juga bisa sejalan bro…

  7. Rabu, 24 September 2008 pukul 9:39 pm

    @aRul

    setuju…… sejalan dan harus elegan:mrgreen:

  8. 9 mylongjourney
    Minggu, 28 September 2008 pukul 11:54 am

    Om, kalo si sandra wanitanya sih, gak bakal dipukul tuh wanita.. justru dielus2…ditaruh di tempat paling terhormat!!! kurang serem nih ilustrasinya…(kritik doank, disamping melototin ilustrasinya)

  9. Selasa, 30 September 2008 pukul 2:18 pm

    @ mylongjournye

    oku brur:mrgreen: silahken di nikmati😆

  10. Minggu, 26 Oktober 2008 pukul 8:46 pm

    heheheeeeee……..
    Aneh-aneh Aja…..

    Salut Deh, Anda Memang Pembela Kebenaran, Pejuang yang memberantas Segala bentuk Penindasan………..

    kalau Semua Orang kayak Mas Erickningrat ini Sudah gak perlu Peraturan….
    Freeeeeeeeeee Man…… Mau Telanjang Kek, Mau Tatoan kek, Mau Free Sex kek……… yang penting BEBASSSSSS, FREEEEEEE……….

    Saya Tunggu Mas keberhasilanmu !!

  11. Senin, 27 Oktober 2008 pukul 10:52 am

    ^
    😆 anda sendiri yang piktor ( pikiran kotor )
    saia bicara tentang pentingnya melindungi integritas seorang wanita atas apa yang dilakukan oleh para fundamentalis agama. kok larinya ke telanjang dan free sex😆
    semakin menjelaskan siapa anda😆

  12. Selasa, 11 November 2008 pukul 2:53 pm

    buat ank2 marjinal slm okem dri ank2 X_MALANK……….

  13. 14 Navhie Punk
    Jumat, 14 November 2008 pukul 3:20 pm

    Gue Stuju bgt ma pernyataan di atas…,scara gw jg wanita.btw salam kenal bwt anak2 punk dimanapun berada….

  14. Kamis, 5 Maret 2009 pukul 2:39 pm

    gw jg benci sm org2 yg dalam berpendapat bawa2 agama,mrk gak nyadar kalo kita ini manusia yg punya otak untuk berpikir dan menentukakan mana yg benar,mana mungkin indonesia yg multyculture diatur oleh aturan salah satu aturan agama,bknkah itu sama saja melarang kebebasan beragama,tiap agama itu punya aturan yg berbeda beda dan gw yakin semua agama itu baik,jika agama kita kuat dah dapat dipastikan kita pun akan berperilaku baik pula,tidak ada agama yg mengajarkan umatnya untuk berpenampilan vulgar,semua itu kembali kpd org itu sendiri,jadi jgn bawa2 agama,gunakan pemahaman berpikir manusiamu untuk menyelesaikan permasalahan antar manusia,ngerti gak coy,mas erick gimana menurut anda…………………………………

  15. 17 AINK URBAN
    Senin, 16 Maret 2009 pukul 12:59 pm

    loba nyanyi orang indonesia mah,,,
    teu kaur ningali atawa kagorengan batur,,,beuh di gede gede “hiperbola pisan”
    sok,ngaku lah,waduk lamun sia teu resep ningali aurat lawan jenis,,kecuali lamun sia “same sex holic”,,,

    geus we ayeuna mah lain waktuna ngabebenah batur,benahan diri sorangan,,

    da hirup teh kudu moderen ateuh,,,tong abong hirup di kampung trus jadi kampungan,,,ner teu??

    maneh oge tong bangga trus ngangkat hulu lamun jelema di sekitar maneh kalakuan na cigah jelema bageur,,,

    Aink UrBan,20 taun cicing d Bandung tara aya nu ngomongkeun jelema bageur,,,ner teu???
    da paling resep ateuh ngomongkeun batur mah,ner teu!?hahahahahahahahaha……………

    peace nya,,,hampura dulur,,,aink mah ngomong nu hayang di omongkeun,mun ceuk batur mah bisi jadi jerawat,hehe,,,

    salam URBAN.

  16. 18 nolz
    Selasa, 5 Mei 2009 pukul 3:22 pm

    bro gw ambil y tulisan u mantraps abizz!!

  17. 19 prabowo
    Kamis, 23 Juli 2009 pukul 1:11 am

    salam buat marjinal
    bowo,,paling seneng dengerin lg kmyu lo
    ,,,pa lg cinta pembodohan,,keren abis

    dari anak,,CAPOENK COMUNTY,,,

  18. Senin, 17 Agustus 2009 pukul 6:16 pm

    aink benci di tindas ku pemerintah

  19. 21 whtever
    Selasa, 8 September 2009 pukul 10:32 am

    hai!!!!can we be friend?????

  20. 22 Anonim
    Selasa, 22 September 2009 pukul 2:39 am

    enak banet lho jdi anak punk

  21. Senin, 26 Oktober 2009 pukul 2:23 pm

    benar mas,tak per perlu menjadi orang yang sok alim tapi munafik dan picik.

  22. Selasa, 9 Februari 2010 pukul 9:43 pm

    @erickningrat

    bro, ga smua yang lu anggap itu benar maka itulah kebenaran. ga smua yang lu dengar itu juga a/ benar. jangan sampai kebenaran yg lu anggap benar adalah kebohongan yang belum terungkap. itu aja buat lu bro! kritis sih sah-sah aja, tapi lu hidup di negeri yang udah ilang kemanusiawiannya.

  23. Selasa, 9 Februari 2010 pukul 9:44 pm

    @erickningrat

    bro, ga smua yang lu anggap itu benar maka itulah kebenaran. ga smua yang lu dengar itu juga a/ benar. jangan sampai kebenaran yg lu anggap benar adalah kebohongan yang belum terungkap. itu aja buat lu bro! kritis sih sah-sah aja, tapi lu hidup di negeri yang udah ilang kemanusiawiannya.
    anjrit

  24. Selasa, 9 Februari 2010 pukul 9:48 pm

    @bibpunk….

    bagi gw kebenaran yang di bangun di atas dusta..itulah yang rapuh !

  25. Minggu, 14 Februari 2010 pukul 12:30 pm

    @bibpunk…
    @erickningrat…

    Cuy,Kita hidup di negri yang hmpir/sudh hilang kmanusiawian nya. serta membangun kbenaran diatas dusta…itu adalah rapuh., oke br0w. . .
    He…he…he…!?!?

  26. 29 SHIVA
    Sabtu, 20 Februari 2010 pukul 12:08 pm

    KADANG KEHIDUPAN BISA MEMBUAT KITA GAK SADAR TENTANG DIRI KITA.AKU SAAAAAAAAAAALUUUUUT BUAT MAS ERICK YANG TERNYATA MASIH PERDULI TENTANG KEHIDUPAN DUNIA YANG DIANGGAP ORANG AWAM ITU MUNGKIN NEGATIF,SALAM KENAL

  27. 30 aan
    Kamis, 8 April 2010 pukul 1:22 am

    ya menurut akuwanita jg py hak yang sama kaya kaum lelakicontoh nya kaka’ akudia cacat dr bayi sebenanrnya aku jg kasihan liat dia tp kan harus berbuat apa lg kak

  28. 31 Anonim
    Selasa, 27 April 2010 pukul 3:38 am

    bro,gua riki punk street dri jambi ingin menyampaikan ssuatu klow dunia punk itu hruz sling mnyatu dan tak ada yg nma na kebenaran dan kesalahan yg ada cmua na mlik bersama……

  29. 32 punk jalanan
    Rabu, 2 Juni 2010 pukul 4:03 am

    kami ini dari anak punk gerbang

  30. 33 lee ibra
    Senin, 14 Juni 2010 pukul 5:09 pm

    yang pasti batasan antara yang boleh dan tidak kita jelas berbeda sob….

  31. 34 Ulyanov Kalashnikov
    Minggu, 19 September 2010 pukul 12:28 am

    “bukankan wanita adalah manusia yang berakal, yang tampa agama pun mereka pasti tau cara berpakain mana yang bisa menjaga integritas mereka?”

    gw suka banget sama kata-kata lo ini…menurut lu gimana dengan kaum nudist & bikinist di pulau nan jauh di sana?? menurut lu gmn dgn biduan2 dangdut yang kerjaanya goyang pantat, sampe2 ada anak kecil cokil di bawah panggung abis nonton tuh konser dangdut? apa mereka tau cara berpakaian/berpenampilan di depan umum yg benar? apa mereka tau caranya supaya manusia itu berbeda dari kambing?

    oiya, fundamentalis itu apa yah?

    peace, shalom!

  32. Senin, 27 September 2010 pukul 8:27 pm

    buat gue wanita itu indah.. tp sering nyakitin.. dan pada asare smua wanita itu sama

  33. 36 budhi bandit
    Rabu, 20 Oktober 2010 pukul 9:12 pm

    buseeet about women ndancuk about love
    in live marry her so bad aja

  34. 37 koboy
    Kamis, 18 November 2010 pukul 6:10 pm

    bleh kok wanita yang terhomat
    capa yang melarang nya
    ga’adakan yang melarang nya
    kan begitu tman -tman…………??????????????????/

  35. 38 aswandi
    Kamis, 30 Desember 2010 pukul 4:56 pm

    wanita emang terhormat ……
    tapiv pepek y tiddak trhormat…..
    bnr kn ank2 pontianak,kuburaya??????????…….

  36. Minggu, 30 Oktober 2011 pukul 1:53 pm

    wanita itu memang cantik

  37. Minggu, 30 Oktober 2011 pukul 1:57 pm

    ya wanita ter homat kok pepeknya yg tidak terhormat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  


%d blogger menyukai ini: