16
Agu
08

yang di perangi bukan koruptor tapi budaya korupsi !

http://aria-n.deviantart.com/art/korupsi-tumbuh-subur-75370146

yang di perangi sebenarnya bukan koruptor tapi budaya korupsi. esensi dari kalimat ini sangat jelas ketika kita membasmi suatu hama tanaman, dimana jika terus kita menggunakan pestisida. maka dampak jangka panjang nya adalah perusakan lingkungan karena jenuh kimiawi dan tambah kebalnya serangga2 itu karena tiap serangga mempunyai system kekebalan tubuh yang pintar dan trus update. begitu pun dengan para koruptor yang sedang rame2nya di tangkap saat ini. efouria kebebasan dan penegakan hukum yang bagus.sehingga menjadi shock theraphy buat calon2 koruptor yang laen. tapi tidak menyentuh brain maker dari korupsi sendiri yaitu budaya korupsi.

karena ada satu paradoks argument yang gw sampaikan berkaitan judul diatas bahwa, langkah tersebut musti di barengi dengan pemberdayaan system dan recovery system sehingga akan timbul semacam kesadaraan dalam tiap sosio culture di tingkat masyarakat. artinya tercipta suatu kesadaran dan paradigma bahwa korupsi itu memalukan.

gw rasa kesadaran individu itu lebih penting ketimbang kesadaran kolektif atas hukum yang berlaku.contoh orang akan takut korupsi karena akan di jerat pasal ini, pasal itu etc etc. artinya hukum di buat untuk menakut – takuti… tapi tidak menyentuh esensi dari stimulan budaya korupsi tersebut. yu kno that? biarpun puluhan koruptor ditangkap, selama budaya korupsi masih mengakar dalam masyarakat kita. upaya tersebut akan sia2. karena tidak adanya budaya malu itu tadi.

okeh lagi2 masyarakat, yah karena secara tidak sadar masyarakat punya andil besar dalam menyuburkan budaya korupsi itu tadi. contoh nya sangat banyak dan budaya2 ini sudah menjadi tren dan rahasia umum.

teriak basmi para koruptor? tapi kita sering telat masuk kerja. Teriak basmi koruptor? pungli ada di mana -mana . teriak basmi koruptor? jadi PNS harus bayar sekian ( eh korupsi ato kolusi ya:mrgreen: ). teriak basmi koruptor? eh malah sibuk ngerumpiin make up nya si ayin😉

kesempatan menjadi kaya dengan cara instan dan adanya peluang:mrgreen:

senjata makan tuan, biar sejuta peluru di muntahkan tetap saja berbalik dan menyerang kita.ini realita karena kita sering menutup mata dengan hal – hal seperti ini. mulailah dari diri sendiri. hal basi tapi punya nilai luhur yang tinggi demi kemajuan bersama.

kenyataan yang lain juga di perparah dengan perilaku sebagian dari figur masyarakat kita seperti pejabat dan anggota DPR. karena sudah seharusnya mereka memberikan contoh yang tauladan, eh ini malah memberi contoh yang buruk. guru kencing berdiri murid kencing berlari.peribahasa yang tepat.

permasalahan perkorupsian di indonesia ini sebenarnya merupakan fenomena gunung es di mana sudah belibetnya implikasi dari budaya korupsi itu sehingga untuk memberantasnya bukan cuma memenjarakan satu dua orang tapi bagiamana membudayakan dan menanamkan semangat ke generasi berikutnya untuk anti korupsi di segala bidang. heroik emang:mrgreen: tapi ini merupakan revolusi juga solusi untuk memerangi budaya korupsi tersebut.

tulisan ini di dedikasikan untuk menyambut kemerdekaan indonesia yang ke 63

merdeka !!!!!:mrgreen:


23 Responses to “yang di perangi bukan koruptor tapi budaya korupsi !”


  1. Selasa, 19 Agustus 2008 pukul 2:57 am

    Merdeka……
    hidup koruptor……
    sorry bos….gw ngedukung para koruptor…..:-(
    masalahnya kita dibuat sama sistem biar jadi koruptor….
    mo masuk….PNS bayar….mo jadi representasi rakyat bayar…mo jadi pejabat publik bayar…
    akhghgh…..kayakya kita harus berhenti ngehujat para penyelenggara negara/penyelenggara pelayan publik dan tentunya mereka adalah orang Indonesia juga…….(mereka ndak salah)
    kalau mereka masuk ke suatu lembaga ndak bayar n kesejahtraan mereka terjamin
    baru hukum sampe mampus…ga pa2….
    gw sepakat sama tulisan ente…budayanya….bukan koruptornya….(sistemnya bukan orangnya)
    jangan salahkan mereka…..!!!!mereka hanya ada karna budaya korupsi itu sendiri…
    yang lebih aneh lagi kita mo bela bangsa/negara aja bayar…..(TNI/POLRI)
    entar ga ada lagi yang mo ngejaga wilayah kita lageeee….gemana cobak….?
    sekali lagee…..hidup koruptor…..(tuk kasus BLBI gw ga ngedukung karna ente pengusaha dan oportunis….)

  2. Selasa, 19 Agustus 2008 pukul 6:44 pm

    Berarti kalau budaya korupsi masih susah diperangi kita belum merdeka donk ???

    Ntar kalau beneran merdeka Internet se Indonesia gratis…tis…tis…:lol:

    Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!!!!!!!

  3. Rabu, 20 Agustus 2008 pukul 10:33 am

    Kita menangkap tikus dengan perangkap, luar biasa banyaknya, tetapi tikus tetap saja beranak pinak, sampai kita kekurangan perangkap.
    Mengenai pestisida, yang kebal makin kebal, tetapi yang punah sangat banyak, burung dan binatang lain, masih banyak lagi, mungkin, jadi lingkungan rusak beraaat, hehehe

  4. Rabu, 20 Agustus 2008 pukul 6:12 pm

    no comment…..soalnya dulu pas kerja masih biasa korupsi juga!!!!

    tapi untung sekarang udah berenti kerja,jadi bisa memulai “PERUBAHAN”

  5. Rabu, 20 Agustus 2008 pukul 8:40 pm

    sepakat. dan menghukum koruptor adalah salah satu cara utk menghilangkan praktik korupsi itu. kalau mereka dibiarkan ya tetep aja korupsi.

  6. Kamis, 21 Agustus 2008 pukul 11:26 am

    @refa

    hidup refa:mrgreen:
    ngopi brur * nawarin kopi *

    @bali sugar

    internet gratis dan para blogger merdeka😆

    @mas singal

    di kasih racun aaj mas

    eni wey salam kenal:mrgreen:

    @ironepunx

    kemana aja kau brur ga pernah keliatan,, udah melanglang ke berapa kota:mrgreen:

    @om anton

    sepakat juga om😉

  7. Kamis, 21 Agustus 2008 pukul 9:07 pm

    saya selalu datang telat..
    nyuri-nyuri waktu untuk istirahat, jam kerja baca blog orang, bawa pulang spidol,buka email pribadi pake akses net PT . Ternyata saya Koruptor juga…😆

  8. Kamis, 21 Agustus 2008 pukul 10:29 pm

    setuju,mas…
    Bukan koruptornya tapi budayanya. kalo mo basmi budaya korupsi dimulai dari diri sendiri,dan bukan hanya budaya korupsi yang harus dibasmi,tapi semua budaya yang merugikan. tapi seperti yg mas erick bilang “jangan hanya diam” Nah… itu dia masalahnya,mas..
    Kebanyakan orang cuma bisa menghujat koruptor,tapi yg menghujat juga suka korupsi. Ya,sama aja bohong…:mrgreen:

  9. Jumat, 22 Agustus 2008 pukul 3:50 pm

    @regsa

    sampeyan tak laporin ke KPK loh😆

    @fendhy

    maling teriak maling:mrgreen:

  10. Sabtu, 23 Agustus 2008 pukul 1:23 am

    sorry bro ndak pernah jalan2 di mari lagi….
    soalnya lagi sibuk berpetualan mencari kitab suci….halah…

    petualangan di mulai dari ujug timur pulau sumbawa bro (bima)
    dan sekarang udaah nyampe JOGJAAAAAAAAAA *iklan mode on*
    mungkin beberapa hari lagi mau menyambangi BALIIIIIIIIIIIIII *iklan mode on*

  11. Sabtu, 23 Agustus 2008 pukul 6:44 am

    weleh kalo diperangi malah bakal semakin menjadi(hukum alam yang protektif, tujuannya biar sesuatu gak punah karena diperangi)
    alternativenya adalah dengan mempromote(err..mendukung) sesuatu yang berlawanan dengan yg ingin diperangi
    kalau dalam hal ini perang budaya korupsi, jadi yang kita lakukan adalah mendukung budaya bagus/baik/adil/dll/…(isi dengan yang kira2 bakal berlawanan dengan korupsi)

  12. Sabtu, 23 Agustus 2008 pukul 10:32 am

    @irone punx

    ndak ngajak2 kau pren,,, enak nikmati pemandangan aseli indonesia:mrgreen:
    oleh2 kau ane tunggu😉

    @47isdead

    hmmmm tepatnya filtering yang alamiah, say that counter culture gitu terhadap cultur budaya korupsi:mrgreen:

  13. Minggu, 24 Agustus 2008 pukul 8:51 pm

    brur…nama ente ningrat…..
    hehehehehe……:)
    tu sindiran pa beneran?

  14. Jumat, 5 September 2008 pukul 10:49 am

    Mwakakaka, saya suka abuse koneksi internet kantor buat download film2. Saya koruptor juga ya? mwakakak! *merenung*

  15. 17 real the punk
    Jumat, 17 Oktober 2008 pukul 9:35 pm

    sebenarnya kalau teori dari dulu juga uda ada,gw kagak ngarti ni bos….,kapan kita mau makmurnya kalau kita cuap2 trus,kalau kaya gini trus sama aja kyak kentut,suara kencang cuma numpang lewat doang,lets go….warior….

  16. 18 sefa
    Kamis, 27 November 2008 pukul 8:17 pm

    mw ikutan komen,,
    susahnya,,
    kalo orang baik2 yg jelas gak mungkin korupsi malah dituduh korupsi,,
    trus yg jelas2 korupsi mlh dpt perlindungan hukum dr atasannya,,
    dan berita2 di media mlh memutarbalikkan fakta,,

    budaya korupsi makin ga bisa diberantas,,

  17. Selasa, 23 Juni 2009 pukul 8:57 pm

    BUAT KEPEMERINTAHAN RI
    hancurkan
    masa depan………..!!!!!KM SMUA BUAT U SMUA
    INILAH JALAN hidup w………..!!
    jangan pernah u hentikan jalan w
    punk adalah jiwa w……..

  18. Selasa, 23 Juni 2009 pukul 9:09 pm

    nma w………..!!!!!!! rendi biasa d panggil qtink
    susah bgt nich qrim comen………hupzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZ py w tak pernah nyerah dound
    w tinggal d BEKASI CITY PUNK ROCK
    awal nya smua nya ga ada yg stuju klo w jlnin hidup w yg sperti ini inilah w…..!
    dan akhirnya w bikin sbuah band sbut ae nama band w BUBBLE’eRror dan akhirnya w pun dah berhasil rkaman tanapa bantuan keluarga w………..!!!!!!!!

    thenk to:
    buat allah swt dan nabi muhamad swt……….!!!!!
    dan kedua orang tua w BANGSAT U SMUA ANJING……..! K
    yg udah slalu ngekang w dan g prnah buat w bahagia
    dan buat u jabz 2 yg dah stia nemnin w slma ini
    irme
    indah
    mila
    winda
    pani n sori yg nma” nya g w sbutin……..!

    maju terus jngan pernah henti” nya buat slaalu berkarya dalam hidup ini

  19. 21 hary
    Selasa, 1 Juni 2010 pukul 9:56 pm

    mari kta abisi koruptor,,bngsat…yg sma kyak binatang,..

  20. 23 Anonim
    Minggu, 23 Juni 2013 pukul 8:14 pm

    basmi kuruptor


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031


%d blogger menyukai ini: