22
Jul
08

birokrasi !

ya susah mau usaha di jaman sekarang ini, apa lagi di negeri yang tercinta bernama endonesah, birokrat yang terkenal dengan “kekeluargaannya” . biar dapat ijin dari si ini harus ada duit kekeluargaan, duit! lagi2 duit ! suap lagi2 suap ! biar mulus aja urusannya 😆

sebenernya  temen gw pengen buka usaha bersama dan rencana ini sudah jalan (semacam CV) gitu, gila coi perijinannya kok ribet banget ya? padahal yang gw denger cuma abis 600.000, eh kemaren kita ampe di palakin 20 jt itu baru awalnya belum lagi lanjutannya bisa lebih 😯 , wah bisa bangkrut nih, belum usaha udah modar ! trus persyaratannya rumiiiiiiiitttttt banget, mana kita harus nemu si ini lah, si anu lah. pejabat ini lah pejabat itu lah. padahal khan kita buka lapangan perkerjaan buat orang laen seharunya pemerintah  mensupport hal – hal yang seperti ini? kenapa harus di persulit?

usaha  ini bergerak berbasis pendidikan ( IT ).dan sudah melakukan kerjasama dengan sekolah dan madrasah2 di desa kami, dan sekarang dalam tahap menyelesaikan perijinan usaha. untuk tahap awal kita sudah punya 600 murid, belum lagi yang waiting list, salut bro sangat tinggi antusias masyarakat di desa kami terhadap ilmu komputer dan IT nya:mrgreen:

sebenernya yang punya usaha ini adalah temen gw yang sudah bosan membuat orang laen kaya. yup dia adalah sahabat gw ,sudah  gw anggap saudara sendiri. mudahan sukses brur, dan kau cepat nikah setelah ini😆

dan gw berharap para birokrat bisa berpikir dua kali untuk malakin kita rakyat kecil yang sudah susah ini:mrgreen:

 

 


12 Responses to “birokrasi !”


  1. Selasa, 22 Juli 2008 pukul 4:53 pm

    *makan gorengan *:mrgreen:

    ato kami yang kurang paham berapa kisaran duit yang di butuhkan untuk ijin usaha semacam itu:mrgreen:

  2. Selasa, 22 Juli 2008 pukul 4:55 pm

    600 rebu jadi 20 juta?????????!!!!!
    apaaaaan tuh??

  3. 3 Leak_Neckcut
    Selasa, 22 Juli 2008 pukul 9:12 pm

    bro… itulah birokrasi di negeri kita…
    loe seharusnya lebih mengerti itu.. kecuali loe punya cenel untuk itu semacam konco-konco kita didewan perwakilan bronkanong he..he..

  4. Rabu, 23 Juli 2008 pukul 12:04 am

    wajahnya aja mirip kyk duit gope’an para birokrat itu,hahahahahahahaha…

    ****************lj*************

    slmt mlm,mas.

  5. Rabu, 23 Juli 2008 pukul 12:19 am

    wah, 20 jt sih kebangetan. aku bikin CV ga modal apa pun utk izin. serius..

  6. Rabu, 23 Juli 2008 pukul 1:23 am

    wah… itu baru ijinny,bisa2 pajaknya lebih mematikan.😯

  7. Rabu, 23 Juli 2008 pukul 10:17 am

    @ulan

    duit loh mba:mrgreen:

    @leak_neckout

    bronganyong maksud lo dra😆

    @langit jiwa

    malam juga mas, eh pagi:mrgreen:

    @om anton

    om kemaren kita udah di tdong segitu,kalo cuma lembaga pendidikan semacam kursus.. katanya lebih murah, tapi kalo CV lebih mahal lagi:mrgreen:

    @fendhy

    yah mau gimana lagi bratha, nyang punya pemerintahan khan mereka

  8. Rabu, 23 Juli 2008 pukul 12:45 pm

    saya (pacar saya) kemarin abis 3 juta..

  9. Kamis, 24 Juli 2008 pukul 2:04 pm

    yach beginilah indonesia……..huffff

  10. 10 alid abdul
    Kamis, 24 Juli 2008 pukul 2:09 pm

    Beuh beuh itu jg yg mbuat para investor asing yg lari gara2 aksi palak memalak. Contoh dunk vietnam yg uda mulai bebenah dalam birokrasinya. PH2 asing sudah mulai melirik vietnam.

  11. Sabtu, 26 Juli 2008 pukul 11:40 am

    @wira

    wah sedikit benget bli, kok kami ampe segitu di todong ama birokrat?

    @ironepunx

    spechless😉

    @alidabdul

    betul lid ane setuju, kenapa kita kalah ma vietnam ya?

  12. Kamis, 7 Agustus 2008 pukul 5:17 pm

    untuk semua, inilah Pemerintahan Indonesia. Apalagi semenjak Ma SBY”
    Mati kacau Loe!
    kan, bapak berseragam coklat”, merasa menang dan terlindungi dengan berdirinya SBY


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  


%d blogger menyukai ini: