12
Jun
08

pembunuhan karakter !

http://evilcorgi.deviantart.com/art/Kill-Mel-22938761

opini saya…….
dan bisa di tambahkan berdasarkan opini anda anda semua bebas dan anti otoritan 😉

setiap manusia di lahirkan untuk menjadi dirinya sendiri bener ga? dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dimana dia hidup dan berkembang biak dari lingkungan itu. berinteraksi antar individu atao objek yang lain sehingga memperkaya wawasan dan etos saling menghargai. ya menghargai karena ada perbedaan yang jelas antara menghargai dan tidak menghargai. tulisan gw  kali ini hanya sebatas “term melarang orang lain untuk berkarya”

menurut gw  berkarya adalah bentuk dari keinginan  untuk mewujudkan motivasi apa yang muncul dalam diri ini ke dalam suatu media.dan proses itu di pacu oleh stimulan seperti karya kita ingin di hargai dan pantas untuk masuk dalam suatu lingkungan. karya kita bisa menjadi komsumsi masy yang laen, ya minimal bisa berinteraksi lah. dan masing2 individu akan menemukan relevansiny sendiri secara otodidak dan terinfluencekan oleh orang laen.

kadang terjebak dengan minset seperti ini, bahwa kuatnya karakter individu  ketika dia mampu membunuh karakter individu yang laen. contoh si A memaksakan karakternya  ke pada Si B yang sangat jelas tidak bisa mengikuti si A tadi artinya si A selalu mengatur dan memfonis bahwa apa yan di lakukan si B telah salah ( macam juri2 idol ) . Dan si A melakukan standarisasai bahwa apa yang di miliki si A adalah ideal, dan yang di perparah lagi si A hanya mengambil kesimpulan dari sudut pandangnya saja.

contoh laen ketika di sekolah ada penyeragaman performent, pelarangan ini itulah dsb.jenis rambut yang baik itu harus pendek dan harus rapi , dan melarang bagi siswa yang berambut gondrong atopun mohawk:mrgreen: . maka secara kultural akan terbentuk  opini bahwa  siswa yang berambut urakan akan di cap sebagai minoritas yang harus di singkirkan oleh pihak sekolah. walopun pada kenyataannya siswa itu tergolong cerdas.dan pada akhirnya siswa itu harus berontak terhadap  linkungannya bukan karena rambutnya tapi karena sikap mayoritas yang menyepelekannya. yang akhirnya tujuan hakiki dari pendidikan itu  tidak tercapai dengan baik.mbah estain aja boleh gondrong kenapa  siswa tidak?heheeh sory bukan untuk mereduksi tulisan ini tapi begitulah kenyataannya. kita cendrung menilai seseorang dari penampilannya saja.

dan kontra diksi seperti ini, semisal dalam komunitas punk bahwa yang tidak berambut mohawk adalah musuh kita,yang berambut begini kita sebut emo, yang berambut botak kita sebut gundul heheheh ( misaaalnya bos ) tentu ini opini yang secara tidak langsung menunjukan proses pembodohan otak secara berjemaah, lupakan image dan bangunlah diri ini berdasarkan level kemampuan jiwa kita masing2 untuk menerima semua itu,artinya jangan ada pelarangan tentang karakter seseorang.
dan teologi2 konyol seperti yang di anut oleh sebagian kelompok. seperti menggeneralisasikan kelompok lain yan tidak sesuai dengan prinsip kelompoknya ke dalam minoritas yang harus di singkirkan. pembunuhan karakter secara kolektif ya ga? dan tentu saja pelanggaran HAM yang di legalkan oleh negara ( tentang rambut mohawk tadi  ;) ) 

karena gw percaya tiap inidividu di lahirkan mempunya kekuatan yang kalo kita analogikan seperti bintang2 yang terang benderang di angkasa😆 , dan masing2 mempunyai kekuatan yang sama dengan karakter yang beda – beda, akan sangat picik kita menghambat kreatifitas seseorang apa lagi membunuh karakter individu.

DO IT YOURSELF !!

 


20 Responses to “pembunuhan karakter !”


  1. Kamis, 12 Juni 2008 pukul 12:17 pm

    *nanya ke ironepunx* wan saia pengen denger lagunya THE MIYABI:mrgreen:

  2. Kamis, 12 Juni 2008 pukul 1:56 pm

    Satuju!! Btw,gimana jadinya yach kalo ada siswa berambut mohawk? Gak abis mikir…:mrgreen:

  3. Kamis, 12 Juni 2008 pukul 3:20 pm

    @fendhy

    wah pasti lem di koperasi semakin laris manis😆

  4. Kamis, 12 Juni 2008 pukul 10:19 pm

    THE MIYABI lagi mencari “KARAKTER” musiknya bRo…..
    kita lagi bereksperimen jenis musik…..
    konsep awal sech kita maen MELODIC PUNK…

    tapi kok akhir2 ini kok malah larinya ke HARDCORE ya????

    hahahahaha…..namanya juga lagi nyari “KARAKTER”…
    ntar takutnya terjadi “PEMBUNUHAN KARAKTER”😛

  5. Jumat, 13 Juni 2008 pukul 12:49 am

    di negari yang kita cintai dan dulunya katanya loh jinawi ini, penampilan masih diutamakan rick mungkin sejak sperma membuahi sel telur dirahim mind set itu telah dijejalkan .

    begitu saja.. komenku ngantung wakaka

  6. 6 iraf
    Jumat, 13 Juni 2008 pukul 9:33 am

    salam nusantara!menggila maya!
    salam kenal,tulisan anda menarik dan bagus semoga tetap di pertahankan.saya mengundang anda untuk menyaksikan pertunjukkan phantom of the traditional opera kami.saya sangat berharap anda dapat menyaksikan dan kita bisa berbagi tentang budaya dan seni,terima kasih..

    PERSEMBAHAN WORLD MUSIC

    “ THE PANTHOM OF THE TRADITIONAL OPERA”

    3 JULI 2008, PKL 20.00 WIB sd Selesai

    GRAHA BAKTI BUDAYA, TAMAN ISMAIL MARZUKI ( TIM )

    SEBUAH PAGELARAN MUSIK ANAK BANGSA YANG MENGKOLABORASIKAN INSTRUMEN TRADISIONAL

    INDONESIA DAN MANCANEGARA,SEPERTI : ( Talempong, Sitar India,Erhu, Kecapi, Saluang , Ghu zheng , Bonang , Didgeridu , Seronen , Kong Ah Yan , Rebab , Juga alat alat Musik modern dan lain sebagainya )

    MAHAGENTA MEMBERI WACANA BARU BAGI PENDENGAR DAN PENIKMAT SENI KHUSUSNYA MUSIK BAHWA ALAT MUSIK TRADISIONAL INDONESIA MAMPU MEMAINKAN KARYA YANG MEGAH DAN FENOMENAL ITU ( PANTHOM OF THE OPERA ) , SEPERTI APA JADINYA KOLABORASI ITU???. KAMI TUNGGU KEHADIRAN ANDA…….

    SALAM BUDAYA

    TIKET : INDRI : 021 681 31 559 / 0817 640 1975

    menggila maya

  7. Sabtu, 14 Juni 2008 pukul 8:00 am

    maap mas
    mungkin ada orang yang karakernya suka ngebunuh karakter orang lain
    dan itu udah menjadi darah daging
    huhuhuhuuhh
    tapi biasanya sih setiap karakter yang coba di bunuh tapi masih bisa bertahan makin memperkuat karakter tersebut. bener nggak sih?

    tapi kalo soal lem itu saya sempat sakit perut saking ngakaknya
    hehehe

  8. 9 alid abdul
    Sabtu, 14 Juni 2008 pukul 9:05 am

    Gw stuju abis sobh. Pas skul gw pernah ngecat rambut merah menyala. Nah gw satu2nya murid dskul yg brani begitu. Jhahaha tp cm brtahan sbulan gara2 diancam nilai biologi gw. Hiks, gw terbunuh. Tapi sobh, ok lu mw membangun karya or karakter. Qta jg harus tau kapan, dimana berkarya dan berkarakter. Jgn sampe right man in the wrong place, bs jd wrong man in the right place.
    Pis
    *eh gw jualan lem*

  9. Sabtu, 14 Juni 2008 pukul 10:44 am

    @ironepunx

    saia dukung terus THE MIYABI
    *band maksudnya*:mrgreen: masih di mataram kah?

    @regsa

    loh jinawi itu apa toh sa?
    heheheh ya betul brur:mrgreen:

    @iraf

    salam kenal mas, jauh amat mas saia berada di indonesia bagian timur,untung ada internet:mrgreen: , btw salut buat acaranya semoga bisa memberikan influence buat generasi muda agar tidak meninggalkan tradisi nan adi luhung ( musik traditional maksudnya:mrgreen: )

    @bedh

    bener juga ya mas:mrgreen: heheheh

    @alid abdul
    betul

    Jgn sampe right man in the wrong place, bs jd wrong man in the right place.
    Pis

    mungkin bagian dari prinsip karakter juga y? heheheh

  10. Minggu, 15 Juni 2008 pukul 1:16 am

    rick……besok GMK HUKUM…………

    nonton nyok………..

  11. Minggu, 15 Juni 2008 pukul 4:16 am

    kayaknya saya pernah masuk rumah ini, betul nggak ya? hihihi…
    piss men

  12. 13 mylongjourney
    Minggu, 15 Juni 2008 pukul 5:08 pm

    loh pembunuhan karakter itu arti harfiahnya apa coba???? bukannya itu lebih deket kepada munafik??

    aq bingung e….semakin dipikir semakin pengen be-ol..

    *keplas keplus asep rokok gak jelas

  13. Senin, 16 Juni 2008 pukul 2:49 pm

    @ironepunx

    wah…. wan ane kemaren ke sesaot hahahahah liburan bareng temen terus ke suranadi sedak bulayak😆 di temanin brem dingin, kemeng pineng &^%&*%&%&^$%%^ pokoknya asik pren nikmati pemandangan alam yang natural banget😆 .
    MIYABI maen ga:mrgreen: ?

    @antown

    kayaknya kita pernah ketemu yach ?:mrgreen:

    @mylongjourney

    gw juga bingung:mrgreen: karena gw melihat dari sisi term melarang orang laen untuk berkarya. yaitu ketika orang itu merasa dirinya lah yang paling di butuhkan oleh lingkungan dan menetapkan standar baku berdasarkan udelnya:mrgreen:

  14. 15 mylongjourney
    Senin, 16 Juni 2008 pukul 2:51 pm

    udelbodong

  15. Selasa, 17 Juni 2008 pukul 1:21 pm

    wah wah wah wah….katanya mau STRAIGHT EDGE😛

    coba dirimu nonton rick,seru abis acaranya!!!lumayan banyak band2 indie yang maen (sayap a.k.a DAUN,kuri-kuri,jaco bandit,bungalow) hehehehehe…..tapi ujung2nya sama sech😛 , sama2 nyekek BREM……hahahahahahahaha

    *bersulang bro*

  16. Selasa, 17 Juni 2008 pukul 1:42 pm

    ya brur hidup seperti grafik amplitudo😆 kadang naek kadang turun,
    yang penting udah ada niat kan brur:mrgreen:
    saia pengen nonton cuma uda lama ga refresing liat yang ijo2:mrgreen:

  17. Rabu, 18 Juni 2008 pukul 9:28 am

    nah nah nah nah nah……apaaan tuh yg ijo2????
    “daun singkong” ya????huakakkakakaakakakakaka

  18. Rabu, 18 Juni 2008 pukul 2:24 pm

    @ironepunx

    suer beneran ijo kok, maksudnya pemandangannya:mrgreen:

  19. 20 karrak
    Jumat, 19 Februari 2010 pukul 11:51 pm

    gue kangeeen ma lagu2 rock yg dlu…….kini indonesia tlah brubah mnjd negara yg pnuh dgn kesedihan dan juga tangisan…..
    liat ja lagu2 skarang yg laku malah lagu2 yg cengeng…
    uh cemen…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  


%d blogger menyukai ini: