07
Jun
08

narkoba !

yeah tulisan ngawur lagi tentang say that narkoba. yup! siapa yang ga kenal narkoba serta eksistensinya membunuh generasi muda, termasuk gw dulu *sedikit* ( itu dulu pren:mrgreen: ). mulai coba-coba biar keliatan gaul,gagah,strongt,genttle man,banyak silly thingk make us happy😉 . masih inget aja temen gw ampe rela nyayat tangannya demi menyembah a**jirt narkoba. padahal ni anak otaknya encer banget, ampe sekarang belum bisa ilang tuh kebiasaan, dan hidup seperti itu udah lo bisa tebak sendiri. perihatin juga ma tetangga gw yang masih SMA udah bisa cimeng2an walo dikit, dan sering malak bonyoknya buat beli sepoket dua poket, gadai sana gadai sini, nyuri sana nyuri sini merupakan hal  yang biasa bagi mereka.salah satu cerita dari eksistensi narkoba sudah masuk di lingkungan sekitar gw, kalian gimana?

kalo di lihat historisnnya kapan narkoba masuk ke indonesia , agak rancu juga karena jaman penjajahan belanda dulu sudah menjadi bagian dari politik mereka untuk membodohi orang2 peribumi dengan memberikan peredaran komsumsi secara luas di kalaangan rakyat indonesia waktu itu.dan ternyata politiknya berhasil ampe sekarang, selamat ya om penjajah:mrgreen: .

tak heran sekarang sekolah dan kampus juga menjadi salah satu surga transaksi dan peredaran narkoba. bocah2 SD pun ga mau ketinggal  ya mereka pun menjadi sasaran empuk peredaran narkoba ( oknum aja choi !!). dan ini secara tidak langsung menggambarkan betapah parahnya peredaran narkoba di indonesia.

sungguh ironi di satu sisi kita memperjuangkan aspirasi atas nama rakyat di satu sisi kita membiarkan kalangan pengedar sudah masuk ke walayah kampus ( oknum ). bahkan teman karib kita sendiri. akhirnya diam, tolak kenaikan BBM,diam tentang temen kita yang menjadi bandar, demo lagi, diam ketika adik tingkat ada yang aborsi,demo lagi!, diam ketika temen2 kita mengambil cara singkat biar lulus skripsi, demo lagi bentrok lagi, diam ketika kita malas untuk belajar dan berusaha,demo lagi. dan selamat karena korban (kerugian) materi akibat kejahatan narkotika diperkirakannya mencapai Rp800 miliar perhari atau sekitar Rp200 triliun pertahun. Jumlah kerugian sebesar itu didasarkan perhitungan jumlah pencandu narkotika sekitar 4 (empat) juta orang dengan biaya yang dikeluarkan rata-rata Rp200 ribu perorang perhari.

“Kejahatan koruptor pun tidak merugikan negara sebesar itu,”


16 Responses to “narkoba !”


  1. Sabtu, 7 Juni 2008 pukul 2:19 pm

    *nanya ke ironepunx* wan narkoba itu singkatan dari apa yach?

  2. 2 mylongjourney
    Sabtu, 7 Juni 2008 pukul 5:23 pm

    naar kopi bareng2

  3. Sabtu, 7 Juni 2008 pukul 7:44 pm

    Say stop to drugs

    keepin’ rock!🙂

  4. Sabtu, 7 Juni 2008 pukul 10:27 pm

    @mylongjourney

    angkat gelas lagi kawan biar ngehe…..malam mingguan dimana brur?

    @norie

    same same:mrgreen:

  5. Sabtu, 7 Juni 2008 pukul 10:44 pm

    saya kira kerugian inmaterial tidak bisa dihitung lagi, dari pembodohan, hancurnya sumber daya manusia, hilang generasi mendatang .. dan buanyak lagi rick..

    :mbuang bong:

  6. Minggu, 8 Juni 2008 pukul 1:23 am

    narkoba?????

    apaan tuh rick???gimana tau kepanjangan narkoba!!!!la wong bentuk dan rupanya aja saia ndak tau😛

  7. Minggu, 8 Juni 2008 pukul 12:55 pm

    Mari terus berkarya…
    Tanpa bergantungan pada narkoba…
    Mari terus berkarya…
    Anggur sajalah,adu nikmatnya… hehehe:mrgreen:

  8. Minggu, 8 Juni 2008 pukul 7:54 pm

    @regsa

    betul sa !:mrgreen:

    @ironepunx

    kalo gitu kita ngopi aja wan tosss😆

    @fendhy

    bersulang kawan😉

  9. 9 skan
    Minggu, 8 Juni 2008 pukul 9:09 pm

    hai..numpang coment

    mending jg ngopi aja..
    minum kopi tidak lebih dari 2 cangkir sehari dan dilakukan rutin dapat mengurangi resiko terkena kanker hati dan usus..
    kandungan kafein terbesar bukan pada kopi, melainkan pada teh.. jd jgn salah kaprah..aman koq..
    hwehe..

    kalo di lingkunganQ c kayaknya gak ada yg make narkoba..
    tp tmenQ waktu SMP dulu pada pake diem2. itupun gak sampe ketagihan c.. i think
    padahal tuw SMP di desa bgd low… aq nggak nyangka malah di daerah desa or kampung tu malah banyak bandarnya..

    klo di kampus c aq bisa leluasa ngambil bahan2 klo mo make, tinggal ngambil codein di lab.. hahaha.. (farmasi gt..)

  10. 10 mylongjourney
    Senin, 9 Juni 2008 pukul 9:46 am

    @om erick
    malam mingguan sama skan…hehehehe…

    tidur dong!!

  11. Senin, 9 Juni 2008 pukul 12:28 pm

    @skan

    wah baru tau nih gw, btw salam kenal jeunk eh mas y?

    @ mylongjourney

    sama tidurnya pagi:mrgreen:

  12. Rabu, 11 Juni 2008 pukul 1:11 pm

    well betul:mrgreen: mari anti narkoba!

  13. Kamis, 3 Juli 2008 pukul 1:46 pm

    hallooo….

    tulisannya bagus..
    kl ada waktu, kpn2 baca tulisanku yg ttg DRUGS DEALER MUST DIE ya..hehe

    btw, ak add link kamu di blogku ya…

  14. Kamis, 4 September 2008 pukul 5:21 pm

    Perangi drugs Dan NarkoBa..
    Smangat Terusss…

  15. 16 gilang evan raditya
    Senin, 22 November 2010 pukul 2:33 pm

    narkoba merupakan hal yang sangat sulit diberantas…
    karna ap??? yah kita tanyakan saja pada gayus..mungkin penjualnya nyogok gayus kli ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  


%d blogger menyukai ini: