21
Mei
08

BLOG RASIS !

Setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda dalam ngeblog. Salah satunya gw, ada hal yang sangat esensial ketika terjadi interaksi antara reader dan si pemilik blog sehingga tercipta komunikasi yang harmonis dan educated yaitu hubungan emosional, akan ada karakter2 pola pikir per individu yang termanifestasi menjadi sebuah blog. karakter yang majemuk dari masing2 pemilik blog, dan disana akan menlahirkan suatu kulturnya sendiri dan etika kebersamaan yang membangun bukan dengan saling menjatuhkan.

 Ada perbedaan yang sangat prinsipil dari kedua hal ini, menjatuhkan dan membangun. Menjatuhkan ketika lo ngerasa ada artikel di blog orang yang ga sesui dengan emosi dan ego lo ato background pendidikan, lantas dengan membabi buta mengumpat dengan kata2 sampah  bagi si empunya blog, tentu ini bukan hal yang baik khan? Apa lagi belaga pengecut dengan koment anonym bak preman pasar yang kelaparan. Membangun, ada defenisi membangun disini ketika kita mengoreksi suatu artikel yang di buat oleh blogger lain dengan memberikan sedikit influence dan dasar argumentasi atau pemikiran yang jelas dari presfektif kita,sehingga artikel tersebut bisa berinteraksi dengan baik, bukankah hal itu yang kita harapkan saling membangun dan memperluas relationship kita, yang sehat dan bergizi.

Nah yang pernah gw alami disini , ada blogger yang secara membabi buta ( kita namakan saja blog x ) memuat di dalam salah satu artikelnya dengan melabel ” *********************** ” dan esensi di dalam artikelnya itu dengan sangat arogannya mengatakan anak punk itu generasi yang tak berguna dan sampah masyarakat, ! hayo sampahaan mana koruptor atau anak punk ? hehehe…..
 tentu kita akan sangat bijak tidak mengambil tindakan yang emosional dengan mencaci maki si pemilik blog x, mungkin ada alasan yang sangat mendasar yaitu ketidak tahuan si pemilik blog x karena keterbatasan informasi yang dia dapat mengenai kegiatan anak2 punk!

 Disini gw dengan sangat menghormati dia ( si pemilik blog x tadi ) dengan memberikan komentar2 ( yang berdasarkan fakta ) bahwa tidak semua “anak punk” itu seperti yang dia katakan, dan karena ternyata masih banyak yang kreatif, berguna bagi lingkungan masy di sekelilingnya, dan menjadi generasi yang mandiri dengan etos D.I.Y ( do it yourself, kemandirian ),menciptakan lapangan kerja sendiri, dan prinsip kerja keras itu pasti. walo dari penampilannya aneh bagi masy awam, tapi sebenarnya anak2 itu hatinya baik, bukan self defense bro, tapi ini fakta dan realita di lapangan.

Dan  sialnya koment2 gw sebagian di hapus oleh si pemilik blog x, ada apa ini? padahal sangat banyak informasi yang gw berikan ke  pemilik blok x tersebut, bukan cacian ato makian. Gw rasa  si pemilik blog x itu manusia yang mempunyai akal sehat dan mengerti mana koment yang berdasarkan argumentasi yang jelas  ! dan gw yakin karena dari background pendidikan yang gw liat, dia manusia yang berpendidikan sangat jauh di atas gw😉

bukankah dengan perbedaan itu kita lahir, kenapa kita harus merasa paling hebat dengan “menginjak” yang lain, bukankah dengan ke egoisan sebenarnya kita menggali lubang kehancuran untuk diri kita sendiri?
Contoh kasus diatas merupakan bentuk dari rasisme dalam dunia perblogkan, bukankan kita hidup untuk saling menjaga dan membangun dalam perbedaan. bukankan perbedaan itu menjadi satu warna yang indah? tampa harus menghakimi yang laen. bukankah koreksi yang membangun terhadap diri kita merupakan proses terbentuknya personal kita yang kuat. semoga blog tidak menjadi ajang untuk saling “menjatuhkan” bagi yang  laen, apa lagi bertindak rasis.


31 Responses to “BLOG RASIS !”


  1. Rabu, 21 Mei 2008 pukul 5:21 pm

    trus link blog x nya mana?

  2. Rabu, 21 Mei 2008 pukul 10:28 pm

    @imsuryawan
    saia tidak tampilkan mas karena artikel ini hanya muara dari kekesalan saia terhadap orang2 yang bertindak rasis selama ini, salah satunya dalam dunia perblogan, saia bukan membenci orangnya tapi tidak setuju dengan tindakannya dan cara pandangnya dengan menjatuhkan kelompok lain…
    mungkin ini terlalu personal..
    dan saia yakin banyak persoalan2, yang berbau sara dan rasis yang selalu menjadikan blog sebagai media untuk menjatuhkan kelompok lain…bahkan agama!

  3. Kamis, 22 Mei 2008 pukul 11:52 pm

    BLog X itu sapa rick?????
    kasih tau aja pada pubLic????

    DaLAm hal ini,kita tidak akan bermaksud buat “MENGHANTAM” balik🙂
    Ndak ada salahnya nanti kita bisa bertukar wacana dengan si empunya BLOG X tersebut…
    Biar kita basa saling share pengetahuan kita tentang PUNK……..

    Bener rick kalo kamu bilang lebih sampah koruptor dari pada anak punk….
    tapi lebih sampah lagi kalo anak PUNK yang koruptor……hehehehe (emang ada ya)

  4. 5 alex®
    Jumat, 23 Mei 2008 pukul 7:34 am

    Heh?? Punk itu sampah?😆

    Wahh.. Wahh… secara saya pengagum Sex Pistols, ndak terima juga hujatan begitu. Mbok ya diliat itu per oknum, jangan musiknya yang disikut rata😡

  5. 6 mylongjourney
    Jumat, 23 Mei 2008 pukul 8:56 am

    Minta link blognya bang Errriiiicckkkkzzzzz!!!….

    mau saya hajar pake kata2 suci…

    jadi penasaran neehh..kasi ddooonnnkk…daripada saya susah2 cari blognya “beliau” iniihh..

  6. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 10:29 am

    @ironpunx
    saya ga akan tampilin di sini karena bukan sarapan yang bergizi lagian kita perlu menghargai personalnya dia dan eksistensinya, jangan terlalu menghakimi, tapi kalo nte berminat untuk sharing bisa saya kasih lewat email aja:mrgreen: oke ntar ane kirim.

    @alex@

    setuju mas, kita harus melihat secara rasional, ini bukan militerisme, satu “salah” semua kena,

    @mylongjourney

    kalo ingin sharing ma si blog x, gw bisa kirim ke alamat email sampean linknya😉

  7. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 10:31 am

    kenapa harus dibikin blog x.
    kalaupun bli bisa ngasih informasi itu tidak benar.
    lewat media blog juga harusnya diluruskan.

    aku rasa blog x juga nggak tau anak punk yang baek hati yg gimana.
    ayooo tulis anak punk yg tidak spt blog x. trs ngerefer ke blog x.
    hi.hi.hi.

  8. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 10:53 am

    @yanuar

    mungkin yang perlu saia luruskan disini bahwa,
    ekssistensi saya ketika menanggapi artikel dari blog x ( waktu itu ) dari sudut pandang bahwa tidak semua anak punk itu seperti yang di katakan!
    nah sangat jelas disini saia pengen terjadi komunikasi yang interactive atas artikel yang dia muat.
    walaopun ( menurut saia ) dia bertindak sangat rasis, kata blog x sendiri sebagai bahan untuk diskusi di blog ini bukan untuk menjatuhkan secara personal apa lagi kolektif!
    responsibility dari setiap artikel itu perlu, dan tentu saja dengan argument yang jelas dan berdasar:mrgreen:
    btw thanks udah maen ke blog yang jelek ini bli😆

  9. 10 mylongjourney
    Jumat, 23 Mei 2008 pukul 11:30 am

    bang erickkkzzz

    saya dah liat blognya si x…ah itu cuman pendapat dia yang didasarkan pada berita secuil aja…lagian juga comat comot artikel dari berbagai tempat…gag orisinil ah..alias hoax tu si blog x..

    ngadepin orang sok pinter gitu emang rada susah…gak open minded..pikirannya dah terbungkus ama filosofi yang didasarkan pengetahuan sempit…masak pake bawa2 agama segala…apa hubungannya coba…padahal kata dia blognya berisi tulisan orisinil…malu2in kedoktran ajay…mana sekampoeng lagee…weleh2,,,

    serang terussss….dengan elegann..!! keep D.I.Y

  10. 11 mylongjourney
    Jumat, 23 Mei 2008 pukul 11:31 am

    tw..thanks linknya..OL terus nih yee..

  11. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 3:41 pm

    Ternyata gak di dunia nyata aja ada orang menghujat anak2 punk,rupanya di dunia maya juga ada.Baru tau,aku…
    Tp penasaran juga saia ama tu blog x,pengen tau lebih jauh aja.
    Semoga suatu saat nanti pintu hati si pemilik blog x akan terbuka dan menerima keberadaan PUNK bukan sebagai sampah.

    STOP RASIS….!!!

  12. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 4:49 pm

    @mylongjourney

    harusnya kita apain yah ? * tetap damai *:mrgreen:

    @fendhy

    setuju !

  13. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 7:25 pm

    Hajaaaaarr………

    Sikaaaaaaaaaatt………… 😯

  14. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 8:24 pm

    @Oom senang, hati riyang😆

    bag! bug! brak !
    * perang bantal:mrgreen: *

  15. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 11:45 pm

    sewa bantuan heker aja rick…..hahahahahaha
    biar di dives blognya….hehehehehehe

    *cupu*
    ndak ngerti yang diomongin

  16. 17 mylongjourney
    Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 11:43 am

    harus diapain ya, aq juga bingung…

    ya qt harus lebih smart aja ddoonnkk…kalo orang kayak gitu dilawan dengan otak dan dikalahkan pasti diem bungkam untuk selama2nya..gak ngece lage..gitu kali ya om..!!

    siap grak..!!!

  17. Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 12:01 pm

    @ironepunx

    sama saya juga ga ngerti:mrgreen:

    @mylongjourney

    setuju banget !
    kita harus lebih smart!
    * sambil menepuk pundak mylongjourney dan belaga sok tua:mrgreen: *

  18. 19 mylongjourney
    Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 12:53 pm

    trus tanggapan si x ini apa lagi om??

    * sambil ngangkat cangkir kopi dan ngerokow di depannya om erick tapi gak nawarin..(orang tua gak boleh ngerokow ya, tar cepet mati)..hehe*

  19. Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 1:35 pm

    @mylongjourney

    ah bisa di bilang fiktif kali ya……;)

    wan asbak asbaknya kepenuhan * memanggil si ironepunx *:mrgreen:

  20. Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 3:00 pm

    wah… ane ketinggalan brita nih…😮 rasisme emang menyebalkan… dan tampaknya dari tulisan ini si blog x emang punya niatan untuk jelekin punk…

    gw pikir, cuek aja lah sodara sodara *berlagak macam pidato* toh kita tahu.. punk tidak seperti tulisan si blog x ituh!! iya kan?! ingat pepatah “anjing menggonggong awas digigit!” yang artinya *pidato berapi-api* biarlah orang bicara apa sajah, kita tidak perlu sewot bin keki! toh kita bisa tunjukan, punk itu baik, positif dan bermanfaat. Kita ambil hikmah positifnya sajah sodara – sodara, rasisme emang harus dihentikan!.

    Mari tunjukkan, dengan punk, d.i.y, semangat kemandirian, kita berkarya!

    *gw kenapa ya? pidato ginih? apa gara gara shock ya? ah dasar emang ane udah tuwir nih! gampang kaget!*

  21. 22 mylongjourney
    Sabtu, 24 Mei 2008 pukul 3:20 pm

    ada mbah punk masuk…

  22. Minggu, 25 Mei 2008 pukul 11:12 am

    @sahatmrt

    kemana aja nih mas tumben?:mrgreen:

    @mylongjourney

    silahken😆

  23. Senin, 26 Mei 2008 pukul 11:00 pm

    pertama, aku tdk setuju dg sebutan rasis. rasanya kok kurang pas. rasis itu kan tindakan diskriminasi atau pelecehan trhadap RAS tertentu, bukan kelompok tertentu. RAS itu cenderung ke biologis (sesuatu yg sudak taken for granted, tidak bs diubah). makanya memang aneh kalo ada orang yg mempersoalkan ras tertentu. sebab kita toh tidak memilih dilahirkan dlm ras apa.

    sebutan utk blog x itu mungkin lebih tepat disebut diskriminatif, bukan rasis. tp apa pun itu, tindakan blog x jelas tidak benar. kalau dia memang mengkritik seseorang, seharusnya berikan sseorang itu atau orang lain yg tidak sepakat dgnya tempat untuk menjawab.

    kedua, si x itu mungkin mewakili mayoritas masyarakat kita. yg suka bgt menilai sesuatu hanya dari luar, bungkus. lalu mereka memasukkan nilai dan asumsi itu utk menghakimi kita. ah, mereka memang payah!

  24. Selasa, 27 Mei 2008 pukul 1:06 pm

    @anton

    nah pendapat ini yang saia tunggu dari kemaren mas.
    saia setuju dengan hal itu bahwa rasis adalah tindakan atao pelecehan terhadap ras tertentu. yang saia utaran di koment2 paling atas bahwa sebutan rasis hanya muara kekesalan dari tindakan dia terhadap saia, karena dalam artikel dia menyebutkan gen punk. tentu gen disini saia beramsumsi bahwa itu ras.
    tapi ada yang penting menurut saia disini, pembiasan kata rasis disini ( menurut saia sis )bisa di artikan sebagai, pelecehan agama, pelecehan kelompok tertentu, pelecehan pribadi,etc etc etc
    mungkin itu pendapat dari saia mas
    btw thanks…..
    maaf banyak kekurangannya ( bahkan sangat buuanyak )

  25. Senin, 9 Juni 2008 pukul 12:29 pm

    Siapa blog rasis rick???
    Aku suka PUNK….
    dan aku SLANKER………. yang PEACE n LOVE………….

  26. Senin, 9 Juni 2008 pukul 12:57 pm

    @indra1082

    rahasia heheheheh
    eh btw jangan sungkan maen2 ke blog ku ya:mrgreen:
    piss slanker………

  27. 28 Mbul HOPE
    Rabu, 27 Agustus 2008 pukul 11:56 pm

    dengan perbedaan itu kita lahir, kenapa kita harus merasa paling hebat dengan “menginjak” yang lain

    Aku setuju banget dengan pendapatmu ini,
    Masyarakat kita memang masih terlalu picik dan bodoh dalam memandang perbadaan.
    Itu sebabnya kita dijajah ampe’ selama 3,5 Abad..

    hahahahahahahahaha

    salam kenal:mrgreen:

  28. Jumat, 6 Februari 2009 pukul 4:24 pm

    PUNK ADALAH PEMBERONTAK DARI KETIDAK MAPANAN PRESIDEN ATAU PEMERINTAH MENGATUR NEGARA…
    HANYA JANJI..JANJI DAN JANJI YANG MEREKA BERI…TANPA KEPASTIAN…!
    HANYA PANGKAT DAN KEDUDUKAN YANG MEREKA CARI, TANPA MEMIKIRKAN RAKYAT PRIBUMI…!
    DAN PUNK BUKANLAH SUATU OMONG KOSONG, BUKAN PREMAN, ANCAMAN, SETAN, ATAU YANG LAINNYA…
    PUNK HANYA LAH KEBEBASAN DALAM BERSENANG SENANG TANPA MELUKAI, MERUGIKAN, DAN MENYAKITI ORANG LAIN…
    PUNK TAK PERNAH MENGAJARKAN KITA UNTUK BERBUAT FRONTAL, TAPI PUNK MENGAJARKAN KITA AKAN BANYAK HAL…
    PUNK MENGAJARKAN KITA UNTUK BERUSAHA DAN BERUSAHA, KREATIF, TAK PERNAH MERASA PUAS AKAN HASIL YANG DI PEROLEH, KEPEDULIAN KEPADA SESAMA, CINTA DAMAI, MENERIMA AKAN PERBEDAAN…
    SALAH JIKA KITA BERANGGAPAN PUNK ITU SAMPAH…
    SEBENARNYA KAMI SEMUA SAMA DENGAN KALIAN…
    APAKAH KARENA KAMI BERPAKAIAN KUMUH DAN LUSUH, SEHINGGA KALIAN BERANGGAPAN BAHWA KAMI ADALAH SAMPAH…????
    JANCOK, BIADAP, FUCK ORANG YANG BERANGGAPAN BEGITU…
    KALIAN BELUM TAU SIAPA KAMI..!!!
    KAMI ADALAH PEMBELA RAKYAT…!!!
    KAMI BUKAN APARAT YANG BERKEDOK PANGKAT UNTUK MENINDAS RAKYAT…!!!
    MEREKA SELALU MENJADIKAN KAMI SEBAGAI KAMBING HITAM…!!!
    DASAR APARAT BIADAB, BANGSAT, ANJING,JANCOKKKK…..!!!!
    APARAT ADALAH SAMPAH…
    GAK BERGUNA…
    ANJING…
    KEPARAT BERKEDOK PANGKAT..!!!
    APA SALAH KAMI….?????

  29. 30 Nuhun numpang lewat
    Sabtu, 15 Mei 2010 pukul 12:07 pm

    Semoga mereka mengerti damai satu yang hakiki-dan juga bukan basa basi-ingin perubahan damai membawa terang…….

    Nuhuuunnnnn……..

  30. 31 Anonim
    Kamis, 8 Desember 2011 pukul 10:30 pm

    Ya benar, memang terlalu aneh dan naif jika kita yang berbangsa kulit berwarna ini, mempunyai rasa rasisme.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  


%d blogger menyukai ini: