12
Apr
08

dengan ngeblog aku berkarya ! ( indie zine )

akhirnya jadi juga zine gw,hasil dari mburuh n ngeblog selama ini…..(halah terlalu bangga:mrgreen: )

yup! mini zine edisi pertama,berupa majalah kecil yang ukurannya lebih kecil dari majalah biasaanya.isinya tentang punk dan seputar dunia musik.referensi yang gw ambil 50% dari internet ( kopi paste ) tentunya udah minta ijin ma si empunya + cantumin sumber artikelnya,sisanya dari penelusuran gw (wawancara dengan musisi setempat, buat artikel tentang musik,dan banyak lagi ).

disini gw ga ambil untung alias gratisan walo sebenarnya punya prospek bagus ( tergantung bagaimana aja nanti:mrgreen: ),.sasaran disitribusi gw juga hanya sebatas studio musik dan komunitas-komunitas tertentu aja ( musician). karena gw bekerja sendiri,tujuan gw dengan dibuat zine ini untuk sharing informasi buat temen2 gw di daerah, sehingga mampu membuka wacana yang lebih luas tentang punk dan musik..

dari proses awal hingga percetakan gw lakukan sendiri, karena memang kegiatan gw ini ga populer di kalangan temen2,karena menurut mereka lebih asik nyekek botol tiap malam😀 ,dugem or nogkrong kong kali kong,..

kebetulan gw ga pake sponsorship, walo banyak yang menawarkan ingin menjadi sponsor di zine gw.sengaja emang,karena dengan itu gw lebih bebas berkarya,karena dari kebebasan itulah zine ini lahir…

walo ga seberapa, ternyata ngeblog banyak memberikan inspirasi dan buah karya🙂

                  cover belakang                                        cover depan

 


31 Responses to “dengan ngeblog aku berkarya ! ( indie zine )”


  1. 1 anarchy-rocknroll.com
    Sabtu, 12 April 2008 pukul 4:21 pm

    ah brengsek, kesel gw sama pemerintah yang semakin hari semakin gaberguna. Kenapa mereka ga turun aja sih ?? drpd blokir2 youtube buang uang, masi banyak sodara kita terutama di Indonesia Timur sana yang kekurangan makan !! Brengsek pemerintah, gak suka gw sm tingkahnya semakin hari. Gak mikir rakyat

  2. 2 sahatmrt
    Sabtu, 12 April 2008 pukul 5:08 pm

    Selamat Mas Erick!:mrgreen: Selamat berkarya! Tetap berjuang ya! Doaku sertamu:mrgreen:

  3. Sabtu, 12 April 2008 pukul 5:16 pm

    selamat ya.🙂
    btw kagak bikin kantong jebol ya, kalau gratisan melulu.

  4. Sabtu, 12 April 2008 pukul 9:38 pm

    @anarchy-rocknroll.com

    yah kita hanya rakyat biasa…tapi dengan itu bisa membuat kita jadi lebih kuat:mrgreen:

    @sahatmrt
    makasih mas atas supportnya😀

    @norie
    makasih:mrgreen:
    tergantung gimana aja nanti kalo kepepet ya jadi ga gratisan😳

  5. Minggu, 13 April 2008 pukul 12:03 am

    wah in nih yg kren…daripada punk ‘borok’ yg baru ngerasa jadi anak punk bila rambutnya skin head atau mohank padahal punk itu lebih dari sekedar asesoris ‘tai’ kayak gitu. Walau sering berbeda pendapat, sy hormat dgn seorang temen sy. Aki namanya. Sekilas kamu ngak akan nyangka dia anak punk. Pakaiaannya rapi, rambutnya belah dua. Tapi dia jauh dari rotten2an. Dia itu anak bad religion heheh mmungkin kamu pernah denger lagu mereka “american yesus”. Punk ideologis…setan anarki bangke yg gw hormati rn dia bisa memahami punk bukan sekedar genjreng genjreeeng gitar listrik dgn amplitude full mau pecah hehehe

  6. Minggu, 13 April 2008 pukul 8:21 am

    poto majalah-nya donk? front picture siapa rick? Musik Pribumi di bikinin dimuat donk… hawhawhhwhhawhw… :ngarep:

  7. Minggu, 13 April 2008 pukul 10:29 am

    @uwiuw
    :mrgreen: thanks udah maen ke blog gw mas, gw juga ga ngepunk amat lho mas😉

    @gimbal

    ntar gw upload bal maklum properti kurang,terpaksa edit pake coral:mrgreen:
    edisi ke dua gw bisa post salah satu artikel dari http://www.musikpribumi.wordpress.com ga bal?
    input reagge n berita musik ke zine gw😳

  8. Minggu, 13 April 2008 pukul 8:49 pm

    saya minta satu..kekeke

    terus berkarya dab

  9. Senin, 14 April 2008 pukul 1:35 pm

    Yoi bro! jangan sia-siakan perjuangan tolstoi, bakunin, proudhon, luxembrug, marx, engels, sukarno hatta, tan malaka, malcolm x, mumia abu jamal, ah siapa lagi yah? btw mereka juga punker loh..

  10. Senin, 14 April 2008 pukul 4:36 pm

    soal gratisan itu loh.. cuma mo pesen

    kalau emamng ini sarana nunjukin ke idealisan sampean, harus dipikirin juga maintenancenya. Jangan sebulan dua bulan bisa jalanberikutnya, dana ga ada, terpaksa tutup.

    Buat flowchart aliran dana baru, temen2 sampean bisa diajak tuh, ya itung2 ilang satu dua botol sekali waktu kan ga gt ngaruh.

    anak punk faham marketing?? why not

    tetep semangat bro!!!

  11. Selasa, 15 April 2008 pukul 11:11 am

    @ardianzz
    yoi coi:mrgreen:

    @lainsiji

    betul sekali bro flowchart aliran dana baru demi kelanjutan sebuah edisi,untuk itu gw akan ngerekut temen2 yang lagi nganggur untuk kerjasama…mudahan aja sukses.doain bro!🙂

  12. Rabu, 16 April 2008 pukul 9:10 am

    haiL…bro
    salut,keren abis zinenya bro
    tetap berkarya dengan idealisme bro!!!!

    regards
    ironepunx

  13. Rabu, 16 April 2008 pukul 1:17 pm

    @ironepunx

    thanks bro saia ga idealis2 amat😉 cuma senang aja kalo musisi2 di NTB khususnya mataram bisa bekerja sama…salut juga ma blog nte http://www.ironepunx.com news abiss…
    btw harim di elien geneh2:mrgreen: betah saia kesana😀

  14. Rabu, 30 April 2008 pukul 11:14 pm

    maafkan dengan pic yang pecah ini, ga tau harus gimana,tapi kemaren ga pecah gini😉

  15. 16 d_rebel
    Kamis, 1 Mei 2008 pukul 12:14 pm

    TETEP DENGAN SEMANGAT D.I.Y KITA BRO……AKU PRIBADI SALUT AMA SEMUA INI

  16. Kamis, 1 Mei 2008 pukul 10:28 pm

    @d_rebel

    wah salam kenal bro, jangan sungkan2 maen ke blog ku:mrgreen:

  17. Minggu, 18 Mei 2008 pukul 8:14 am

    kapan muncul edisi yang berikutnya bro????

    udah ndak sabar lagi nech pengen baca zinenya?????

    *ngarep gratisan*😛

  18. Minggu, 18 Mei 2008 pukul 11:35 am

    @ironepunx

    nunggu datang mood bro:mrgreen: lagian kemaren recorder saia blank jadi ada 6 wawancara yang harus saia ulang😆

  19. Senin, 19 Mei 2008 pukul 5:21 am

    pokokknya ane harus dapat jatah nech bro….🙂

  20. Senin, 19 Mei 2008 pukul 4:19 pm

    wokeh bro di tunggu aja…..sekalian wawancarain nte juga😉

  21. Kamis, 22 Mei 2008 pukul 1:31 pm

    SaLAm keNAl az dR W DHYOL,W jg ngEfaNs b9t sm TOTAL CHAOS,EXPLOITED,OXYMORON,SEX PISTOL,ANTI SOCIAL,THE ADDICT,BAD RELIGION JU9A SUKA TP DIKIT DOAn9 BIzNA B.R KRn9 anarcho_ok. FuCKing goVERMEnt

  22. Kamis, 22 Mei 2008 pukul 11:45 pm

    hayah…..hayah…..wawancara apaan bro?????
    perasaan saia belUm masukin surat LamaRan keRja deh😀
    hehehehehehe…………

    *ajakin nyekek*😛

  23. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 3:38 pm

    @Dhyho

    salam kenal juga mas:mrgreen:

    @ironepunx

    hahahaha😆 bisa aja nte wan

    *nawarin kaut:mrgreen: *😆

  24. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 6:25 pm

    Bro…..saloooot ane saama blog ente nech…..
    PR nya udah 4…..
    keep posting bro….tunjukin kalo anak lombok juga punya blog yang keren2.😀

  25. Jumat, 23 Mei 2008 pukul 8:22 pm

    @ironepunx

    thanks bro😉
    saia juga baru tau, apa itu PR:mrgreen:

  26. 27 mylongjourney
    Senin, 26 Mei 2008 pukul 9:22 am

    om pake potosop editna biar lebigh rapi…

    menolak major label? kriteria major label apa coba??? nyang ada tulisan majornya gitu..wehehehe..

  27. Senin, 26 Mei 2008 pukul 9:35 am

    @mylongjourney

    kebetulan gw wawancara salah satu band lokal di daerah gw, intinya mereka menolak major label dengan alasan mereka sendiri,mengenai presentasi major label mungkin lebih ke arah coorporate yang besar yang mempunyaijalur distribusi yang kuat, system management yang kuat,mobilitas pemasaran yang tinggi, atau produksinya yang labih ke arah profit oriented, mungkin lo punya defenisi laen bro? soalnya gw melihat major label dari segi imagenya, belom ngerti dari defenisi sebenarnya (harap maklum😆 )
    yah nih bro gambarnya masih amatiran, ntar gw belajar potoshop,,,:mrgreen:

  28. 29 didi cross
    Jumat, 6 Maret 2009 pukul 3:16 pm

    gw bangga ma loe……….
    dengan begini kita sebagai anak yang baru-baru selse meringis ma ortu jadi bisa bikin ekspresi sendiri…….
    so what. kita khan ingin jadi orang yang bermanfaat, selanjutnya kita juga yang bisa merekrut lagi..
    selamat dah buat ente..

  29. Jumat, 12 Oktober 2012 pukul 4:05 pm

    Matikan Televisimu buat mediamu …

  30. Jumat, 12 Oktober 2012 pukul 4:08 pm

    Saatnya berkarya suka – suka jangan diam saja …


Tinggalkan Balasan

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  


