10
Apr
08

Hutanku dan orang-orang serakah

 Woi!!! Kemana kalian orang2 pribumi yang menjaga hutan selama ini,Kalian orang2 pribumi yang memelihara hutan itu seperti keluarga sendiri…Kalian kemana?

Kenapa hanya tangis dari pepohonan yang di tebang,,pemandangan mengerikan ketika di bawa bertumpuk – tumpuk kayu dagingmu.di bawa oleh mereka yang serakah….

Hati teriris hutanku di curi,bangsa ku hanya diam,bangsa lain kaya bangsa kita menderita,bangsa lain bahagia bangsa kita sengsara,

sampai kapan ini berlanjut,,,,,,

sampai kapan!!!!

Mana pahlawan – pahlawanku ???

Mana!!!!!

 artikel gw yang basi dan sok playing hero….tapi dari hati…dan tak bisa ku pendam, karena peduli ma nation ini…..hanya bisa menulis dan ga bisa berbuat apa2, memang gw pecundang.! lagi lagi pecundang!

coba bayangkan satu pohon yang di tebang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk tumbuh👿

Rasanya pohon2 yang di tebang itu menangis seperti jiwa2 yang hilang.

berapa species…. yang di hidupi olehnya dalam kurun waktu itu di kali ribuan pohon ,ratusan bahkan jutaan..

Dan hanya dalam hitungan menit saja amblas..

Memang uang adalah segalanya,,,

Membutakan mata dan hati.

Baru sadar setelah ada bencana….

Baru sadar ketika sanak saudara kita mati karena ulah kita sendiri…

Semoga saja di benarkan jalannya bagi yang tersesat….

 * lagi2 gw seperti pecundang *

 

 

 

 

 


11 Responses to “Hutanku dan orang-orang serakah”


  1. Kamis, 10 April 2008 pukul 6:27 pm

    jangan lagi ngarepin mereka2 yang megang kekuasaan bro
    tai kucing kalau mereka mikir gimana kedepannya
    yang ada di otak mereka cuma duit.. duit dan duit
    trus dihabisin ke foya-foya
    abis..
    nyari lagi proyek yang bisa digarap

    *pecundang juga*

  2. Kamis, 10 April 2008 pukul 10:00 pm

    wong pengusaha penggundulan itu mana pernah mikir sampai ke spesies, sampai ke bencana, wong dia cuman mikir laba dan laba, kalopun terjadi bencana yang bisa menenggelamkan negeri ini hayo mereka dengan santai mengungsi keluar negeri .

  3. Jumat, 11 April 2008 pukul 9:02 am

    @lainsiji
    spechless……

    @regsa

    mudahan tuhan memberikan balasan yang setimpal buat mereka…..

    spechless lagi……………..

  4. Jumat, 11 April 2008 pukul 3:41 pm

    boy sebentar lagi hari bumi 22 april 2008.. yoi semoga ini bukanlah ultah bumi yang terakhir.. yah aku tidak ingin anak & cucuku mengisap gas-gas volatil yang mengandung partikel nano…

    Ok.. kita bukanlah generasi terakhir bumi ini! tetap semangat menjaga alam raya bro! Setiap Generasi Berhak atas Keadaan terbai Bumi ini!

    untuk esok hari yang cerah sobat..

    end linkmu dah tak pasang!

    ZzZ…

  5. Jumat, 11 April 2008 pukul 5:01 pm

    pahlawan? kalau kita hanya bisa mencari pahlawan itu dimana, kita ga akan menemukannya..
    KITA yang harusnya jadi pahlawan itu. gue,elo,semuanya.
    nulis itu bukan kkegiatan pecundang kok ^^
    kalau memang gasuka ngeliat hal-hal itu, kita mulai rawat lingkungan.. kecil2an tapi paling ngga kan udah berusaha..

    BTW nice blog, slm knaaal🙂

  6. Jumat, 11 April 2008 pukul 5:14 pm

    @paams

    yup…
    setubuh ma elo..
    kadang gw sedih aja liat pohon2 yang besar itu di tebang,
    sukur2 untuk kepentingan rakyat indonesia..
    tapi ini di curi bro….dan di jual ke negara laen pula…..
    trus sebagian pencurinya juga orang2 indonesia *pejabat* yang secara tidak langsung di pilh oleh rakyat *oknum*…( lagi2 kalimat basi )
    yah ….hanya bisa mengeluh…
    btw thanks udah mampir ke blog gw..

  7. Sabtu, 12 April 2008 pukul 6:06 am

    spakat gwe kalo lo emang pecundang…
    makanya berjuang….

    n menurut gwe berjuang yg paling susah adalah mempertahankan IDEALISME….

    IDEALISME yang menuntut konsistensi…

    IDEALISME yang lolos ujian… (Coz byk org yg ktika masalahnya jatuh kpd mereka lebih memilih uang)…

    Uang memang bukan sgalanya kawan…

    Tp sgalanya butuh uang…

  8. Sabtu, 12 April 2008 pukul 8:11 am

    @edi baskoro

    huhuhuhu saia pecundang……

  9. 10 nico riotz
    Jumat, 2 Mei 2008 pukul 2:28 am

    wooooooooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiii……………………….keparat!!!!!!!!!!!!!!!!
    knapa kw hancurkan hutankoe!!!!!!!!!!!!!
    kaw orang berduit,tapi jngan seenaknya dong…………..
    kaw dulu berasal dari hutan,sekarang jangan sok lu seenaknya babat hutan!!!!
    gw ga’ btuh uang lu,tpi gw btuh hutanku..

  10. 11 Anonim
    Sabtu, 2 Mei 2015 pukul 3:03 pm

    Partisipasi secara aktif lebih baik daripada hanya observasi secara pasif, agitasi juga harus ada aksi tidak hanya berkoar saja marahlahh….. marah pada keadaan dunia ini yg sedang tidak baik* saja lakukan sesuatu berlandaskan amarahmu . #save our earth for our survival


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  


%d blogger menyukai ini: